by

Babinsa Ramil 0824/31 Bersama PPL Dampingi Pok Tani Pangudi Luhur Tanam Padi

Danpos Ramil 0824/31 Semboro Peltu Imam Rudiono, UPT Kec Semboro Taufik
dengan mendemontrasikan cara tanam memakai mesin yang merupakan bantuan
dari Kementrian Pertanian.[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –  Pada Selasa 03/05 Pukul 07.00 Wib bertempat di lahan pertanian Kelompok Tani Pangudi Luhur 3 Desa Semboro Kec Semboro Kab Jember, dilaksanakan tanam padi seluas 4 hektar yang didampingi oleh Babinsa dan PPL.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa bersama Danpos Ramil 0824/31 Semboro Peltu Imam Rudiono, UPT Kec Semboro Taufik dengan mendemontrasikan cara tanam memakai mesin yang merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kelompok Tani Pangudi Luhur 3 Bpk Jumain saat kami konfirmasi disela-sela acara menyampaikan terima kasihnya kepada Ka UPT bersama Danposramil yang turut hadir menyaksikan pendampingan PPL dan Babinsa dalam tanam padi saat ini.

Jumain menjelaskan bahwa kelompok taninya baru kali ini menanam padi memakai mesin dan sebelumnya masih bersifat manual dengan memakai tenaga manusia yang tentunya memakan biaya lebih besar.

Danposramil 0824/31 Peltu Imam Rudiono menegaskan pada kesempatan tersebut memang dengan program ketahanan pangan yang sedang berjalan dukungan alat mesin pertanian cukup merata, karena disamping ada yang sudah diberikan langsung kepada kelompok tani melalui Dinas Pertanian ada juga yang distandby kan di koramil untuk mengantisipasi kekurangan dilapangan.

Dandim 0824 Jember Letnan Kolonel Inf Muhammad Nas, SIP saat kami konfirmasi diruang kerjanya membenarkan adanya kegiatan pendampingan tersebut, bahwa seluruh Babinsa dijajarannya telah saya perintahkan untuk segera melakukan percepatan tanam untuk mengejar masih adanya curah hujan.

Terkait dengan upaya percepatan ini tentunya harus dilakukan pengolahan lahan cepat dengan menggunakan alat mesin pertanian termasuk tanamnya, untuk itu saya menyampaikan terima kasih sekali kepada kelompok tani yang sudah memahami hal tersebut, silahkan kalau berkoordinasi mengenai peralatan apabila kurang langsung kepada Babinsa dan pasti akan didukung dari Koramil setempat. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita