by

BAN PT: Program Studi PPKN IKIP Gunungsitoli Dari Akreditasi C Menjadi B

Tim Asesore Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN_PT) Prof. DR. Supriya, M.Ed dan DR. Drs. Supriyanto, SH.,MH saat akreditasi IKIP Gunungsitoli.
RADARINDONESIANEWS.Com, Nias – IKIP Gunungsitoli dikunjungi Tim Asesore Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN_PT) Prof. DR. Supriya, M.Ed dan DR. Drs. Supriyanto, SH.,MH dalam rangka pelaksanaan Akreditasi Program Studi PPKn IKIP Gunungsitoli, Senin (09/05/2016).
Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.,MH pada sambutannya mengapresiasi kinerja Rektor bersama Dekan FPISPS, Ketua Prodi dan seluruh Dosen, stakeholder serta alumni IKIP Gunungsitoli yang telah mempersiapkan dan melengkapi seluruh data yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Akreditasi Prodi PPKn IKIP Gunungsitoli.
Selanjutnya Wakil Bupati Nias menyampaikan kepada Tim Asesore bahwa Perguruan Tinggi IKIP Gunungsitoli saat ini memiliki 8 (delapan) Program Studi dan seluruhnya masih Akreditasi “C”. dan berharap dengan kedatangan Tim Asesore di IKIP Gunungsitoli Program Studi PPKn ditingkatkan Akreditasinya menjadi Akreditasi “ B”.
Menurut Arosokhi Waruwu, upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam hal ini IKIP Gunungsitoli untuk memenuhi syarat dalam meningkatkan Akreditasi setiap Program Studi khususnya Prodi PPKn yaitu dengan adanya Dosen Tetap S-2 minimal 6 (enam) orang dan hal itu telah diupayakan dengan menyekolahkan dosen tetap tersebut pada Pasca Sarjana.
Sementara itu Ketua Tim Asesore BAN PT Prof. DR. Supriya, M.Ed menyampaikan bahwa atas nama Asesore BAN PT mengucapkan selamat kepada Pimpinan Perguruan Tinggi dan Program Studi PPKn atas visitasi program studi PPKn oleh BAN PT.
“Tdak semua program studi  yang diajukan dapat divistasi oleh BAN PT dan diakreditasi,” pungkas Prof.Supriya. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita