by

Wakil Walikota Gunungsitoli Tinjau Kesiapan Mesin PLN Di Gunungsitoli Idanoi

Wakil Walikota Gunungsitoli bersama rombongan saat tinjau mesin PLN.[Tofen/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI โ€“ Sehubungan dengan isu pemadaman listrik yang akan dilakukan oleh APR pada akhir bulan Mei mendatang, para kepala daerah se-kepulauan Nias Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Pemerintah Kabupaten Nias meninjau kemajuan pemasangan mesin baru yang berlokasi di Desa Dahana Kecamatan Idanoi, Jumat 20/05/2016 Kota Gunungsitoli  Provinsi Sumatera Utara.
Wakil Walikota Gunungsitoli,  bersama Bupati dan Wakil Bupati Nias, Kepala BNNK Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias dan Sekda kota Gunungsitoli langsung turun  kelokasi guna memastikan  kesiapan mesin PLN di Idanoi, agar tidak terjadi pemadaman ketika APR melakukan pemutusan Aliran Listrik.
Wakil Walikota bersama rombongan tinjau fisik mesin pembangkit Listrik milik PLN yang berkapasitas 18 Mega Watt yang akan diaktifkan pada awal bulan Juni ini.
Wakil Walikota dalam kunjungannya  tersebut sempat berbincang dengan Perwakilan PLN terkait kesiapan pasokan listrik di Nias ini, oleh Perwakilan PLN mengatakan bahwa arus listrik milik PLN telah siap dihidupkan dan diaktifkan apabila mesin milik APR ditutup pada akhir Mei ini.
Perwakilan PLN tersebut  juga memastikan bahwa pasokan listrik di kota Gunungsitoli khususnya dan pulau Nias pada umumnya akan terpenuhi dengan tersedianya mesin yang didatangkan PLN dari luar daerah pulau Nias sehingga tidak akan ada pemadaman pada akhir Mei ini, pemadaman bergilir pun akan diminimalisir.tegasnya.
Wakil Walikota mengimbau masyarakat Kota Gunungsitoli agar tidak panik dan resah atas isu yang berkembang tentang pemadaman awal bulan Juni tersebut.
Sementara itu, Pihak PLN bagian distribusi Budiono yang ditemui di lokasi Pembangkit Listrik Desa Dahana, Gunungsitoli Idanoi  kepada rombongan menyampaikan bahwa dirinya  menjamin bahwa pasokan listrik akan tetap tercukupi meski APR mengakhiri kontraknya dengan PLN, malah berkat mesin yang baru didatangkan dari luar pulau nias pasca pemadaman bulan lalu sebagian telah dinyalakan sejak Jumat pagi hingga sore hari dan daya yang tersedia mencukupi. (Tofen)

Comment

Rekomendasi Berita