by

Danlantamal V Surabaya Bersama Forkopinda Jember Resmikan Pos TNI AL di Puger

Peresmian POS TNI AL di Puger..[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Lengkap kirannya dengan Peresmian  Pos TNI AL oleh Komandan Lantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.Ap pada Kamis 19/05 Pukul 08.00 Wib,  berarti di Kabupaten Jember sudah ada semua angkatan TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP, Kajari Jember, Ketua DPRD Jember dan segenap jajaran Kepala Dinas di Kab Jember.

Sebagai Pasukan Upacara dari TNI AD Kodim 0824, Polres Jember, Pramuka Saka Bahari dan personil Lantamal V Surabaya serta dengan diiringi Drum Band dari SMK Kelautan Puger.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penanda tanganan prasasti dan pemencetan tombol sirine tanda dibukanya Pos TNI AL yang berlokasi di Ds Puger Kulon Kec Puger Kab Jember.

Dalam sambutannya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.Ap menyampaikan bahwa Pos TNI AL yang didirikan ini merupakan bagian dari gelar kekuatan TNI AL di Jawa Timur, khususnya dalam rangka menghimpun informasi, data dan pengamanan kawasan laut sebagai masukan untuk mengambil keputusan baik ditingkat operasi maupun strategis.

Rudy Andi Hamzah menegaskan bahwa Pos TNI AL ini bertugas menyusun dan merencanakan program pembinaan sarana dan prasarana intelijen maritim berdasarkan Program Kerja Lantamal V, lebih lanjut juga   juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jember beserta jajarannya, serta mengharap kerjasamanya lintas sektoral demi kelancaran tugas Pos TNI AL yang ada di Puger ini.

Selanjutnya dilaksanakan pengguntingan pita kemudian ramah tamah, pada kesempatan tersebut dr Hj Faida MMR menyerahkan bantuan mebeler kepada Pos TNI AL, Kartu Nelayan dan prasarana lain didapingi oleh Danlantamal V Surabaya.

dr Hj Faida MMR menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Pos TNI AL ini maka sinergitas Pemerintah Kabupaten Jember semakin lengkap dan kuat, diharapkan kehadiran TNI AL ini juga disamping bermanfaat bagi secara politik, sosial dan keamanan juga bermanfaat secara ekonomi, pembangunan di Kab Jember ini dititikberatkan pada pembangunan sumberdaya manusia untuk itu diharapkan TNI AL dapat berperan serta dalam pembangunan di Kab Jember ini.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan tokek penyu di pantai puger dan kunjungan ke Polides Ds Puger Wetan yang sedang melaksanakan pengobatan dan pemasangan kontrasepsi gratis, kemudian ke Balai Desa Puger Wetan yang sedang dilaksanakan pelayanan pengurusan KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga gratis kerjasama dengan bakti TNI AL.

Komandan Kodim 0824 Jember saat kami wawancarai disela-sela acara tersebut menyampaikan ucapan “Selamat dan Sukses” kepada TNI AL yang telah beroperasi di Puger ini, dengan kehadiran Pos TNI AL tentunya ada tambahan kekuatan pengamanan yang spesifikasi dikawasan laut, namun demikian tentunya tetap kita saling berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas tersebut. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita