by

HUT Nias Barat Ke-VII Dan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2016-2021

Kadistannak dan Kp. Gunungsitoli saat pelantikan Bupati dan wakil bupati Nias Barat.[Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Peringatan Hari Ulang Tahun pemekaran sebagai otonomi baru Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara Ke-7 dan syukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat Periode 2016-2021 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat,  Kamis (26/05/2016).

Hari Ulang Tahun Peringatan Pemekaran Pemerintahan Kabupaten Nias Barat diawali dengan pengibaran Bendera merah putih, diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Pada upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara dilaksanakan oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd.

Usai pelaksanaan pengibaran bendera, acara diteruskan dengan penyerahan Lambang Daerah Nias Barat kepada Bupati Nias Barat dengan pemukulan Gong sebanyak 7 (tujuh) kali oleh Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli, S.Pd dan Pelepasan 7 (tujuh) ekor burung merpati oleh Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu sebagai tanda peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Barat ke-7 Tahun 2016 dan sekaligus syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat.

Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menyapa masyarakat dan tamu undangan serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Nias Barat bersama dengan Bupati selama lima tahun ke depan.
“Dari awal pemerintahan ini terbentuk, dimulai dari nol – sejak menjadi Pj. Bupati Kabupaten Nias Barat pertama, tetapi berkat pertolong Tuhan dan dukungan semua pihak, kita dapat meletakan dasar-dasar pembangunan di Kabupaten Nias Barat.” Ujar Faduhusi Daeli, S.Pd dalam sambutannya.

Terkait program kerja, Nias Barat telah mencanangkan beberapa kegiatan yaitu penataan organisasi dan disiplin pegawai, kegiatan gotong royong serta kegiatan lainnya, tambah Faduhusi Daeli.

Lebih lanjut Bupati Nias Barat juga menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam hal pencapaian 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati yaitu termasuk pelantikan sejumlah eselon III dan IV terutama di posisi- posisi yang kosong.

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli, S.Pd selanjutnya memotong kue Ulang Tahun Kabupaten Nias Barat didampingi oleh Wakil Bupati Nias Barat, Ketua TP. PKK dan Wakil Ketua TP.PPK yang dibagikan kepada tamu undangan dilanjutkan dengan pemberian tanda kasih kepada mantan Pejabat di Nias Barat, penghibah tanah lokasi perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Acara ini juga dimeriahkan oleh sanggar seni budaya Kecamatan Lahomi dengan pemberian sekapur sirih, maena tradisional dari Tim Penggerak PKK dan maena tradisonal dari Kecamatan Moro’o.

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat, Wakil Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Selatan, Kajari Gunungsitoli, Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kapolres Nias, Kepala BNN Nias, Firman Jaya Daeli, SH, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Drs. Taroni Hia, Mantan PJ. Bupati Nias Barat, Drs. Sudirman Waruwu, Mantan Wakil Bupati Nias Barat, Hermit Hia, S.IP, Pimpinan SKPD dan seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Tokoh Masyarakat, Rohaniawan, Para Penghibah Tanah dan tamu undangan lainnya.( S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita