by

Jackie Trad Beri Kesempatan Kursus Satu Semeter Gratis Di Queensland

Jackie Trad.[abc.net.au]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Wakil Perdana Menteri dan Menteri Perdagangan dan Investasi Queensland, Jackie Trad melalui rilis Kedubes Autralia yang dikirim ke redaksi Rabu [18/5] mengumumkan 20 pelajar dari 10 negara – termasuk dua dari Indonesia – akan dapat memenangi kursus lima bulan gratis di Brisbane, Cairns atau Gold Coast, termasuk uang kursus, tiket pesawat, akomodasi dan pengalaman berlibur senilai hingga Rp 292.087.950 (AUD30,000).

Sebagai bagian dari kunjungannya ke Indonesia pekan ini, Trad meluncurkan sosialisasi Semester Terbaik di Mancanegara Queensland di Universitas Diponegoro (UNDIP) di Semarang.

“Sosialisasi Semester Terbaik di Mancanegara fokus pada lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan internasional Queensland,” ujar Trad.

Trad juga menandai ulang tahun yang ke 25 hubungan provinsi kembar Queensland – Jawa Tengah dengan Gubernur Ganjar Pranowo.

“Salah satu dari hubungan yang paling awal dan kukuh Queensland dengan Indonesia adalah hubungan kami yang telah berlangsung lama dengan Jawa Tengah, oleh karena itulah mengapa saya dengan gembira menandai ulang tahun yang signifikan ini,” tuturnya.

“Kemitraan ini telah menghasilkan sejumlah besar kegiatan yang saling menguntungkan selama seperempat abad terakhir, seperti kerja sama antara universitas dan pusat-pusat pelatihan dan pendidikan vokasional serta pertukaran guru, dosen dan pelajar.”

Trad memimpin delegasi 18 perwakilan senior dari sektor pendidikan tinggi dan pelatihan vokasional (VET) Queensland dan juga telah mempromosikan sosialisasi ini selama kunjungan ke Universitas BINUS di Jakarta.

“Pendidikan dan pelatihan internasional sudah menjadi ekspor jasa terbesar kedua Queensland – hanya kalah dengan pariwisata – membuka 20.000 lapangan kerja dan memberi sumbangsih A$2,9 miliar pada pendapatan ekspor ke negara bagian tahun lalu,” tutur Trad.[gf]

Comment

Rekomendasi Berita