by

Mendagri Apresiasi Stand Pemkab Nias Pada Pameran Apkasi 2016

Mendagri, Cahyo Kumolo didampingi Bupati Nias saat event Jakarta International Expo 2016
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias mengikuti dan menghadiri pelaksanaan kegiatan APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2016, yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, 5 Mei 2016.

Acara yang digelar 5-7 Mei 2016 ini menghadirkan seluruh potensi daerah provinsi, kota, dan Kabupaten seluruh Indonesia. dihadiri ratusan kepala daerah dari masing-masing Kabupaten di Indonesia.

Stand pameran Kabupaten Nias sendiri diisi berbagai informasi terkait perkembangan Kabupaten Nias dari berbagai sektor, seperti potensi dan peluang investasi di Kabupaten Nias, kerajinan tangan, home industri dan yang paling ditonjolkan adalah destinasi pariwisata.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, materi pameran tahun ini dititik beratkan pada potensi dan peluang investasi yang dikembangkan di Kabupaten Nias di bidang pariwisata, di mana objek pariwisata yang ada di Kabupaten Nias ditonjolkan dalam pameran tahun ini dan berharap melalui hal ini menarik minat dari para investasi, para investor yang berkunjung di stand Kab. Nias.

Bupati Nias menyampaikan bahwa tahun lalu Kabupaten Nias menampilkan semua sektor sedangkan tahun ini berfokus pada pariwisata.

Sokhiatulo Laoli meyakini, bahwa investor lebih melirik pada destinasi pariwisata Kab. Nias dengan Kawasan Wisata Bahari. mereka penasaran ingin mengetahui di mana tempat pariwisata tersebut.

Bupati Nias berharap, kepada semua masyarakat Kabupaten Nias bersama- sama menggalakkan serta mempromosikan agar hal ini dapat menjadi perhatian khusus dari para investor.

Pada Stand Kab. Nias Tahun ini Menteri Dalam Negeri RI datang dan melihat secara langsung stand Kabupaten Nias, mendagri memberikan apresiasi yang cukup positif.

Beberapa pejabat yang datang dari Nias, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD, Sekda dan beberapa kepala SKPD;

Pemerintah Kabupaten Nias pada kesempatan kunjungan Mendagri di Stand Kab. Nias Bupati dan Wakil Bupati Nias memberikan cinderamata berupa Batu Akik. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita