by

Pemkab Nias Ikut Serta Pada Pameran APKASI 2016 Di Jakarta

RADARINDONESIANEWS.COM, Nias – Pemerintah Kabupaten Nias akan ikuti serta pada pelaksanaan APKASI Internasional Trade and Investment Summit Indonesia Investment Week 2016 (Pameran APKASI tahun 2016) yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 7 Mei 2016 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran-Jakarta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP pada rapat persiapan pameran APKASI yang dilaksanakan di Kantor Bupati Nias Rabu, 27/04/2016 di hadiri SKPD terkait dan Ketua TP-PKK Kab. Nias.

Sekda pada penyampaiannya mengatakan, bahwa keikutsertaan Pemkab Nias pada Pameran APKASI ini bertujuan untuk menampilakan,memperkenalkan serta memperlihatkan berbagai potensi dan kesempatan untuk berinvestasi, dan strategi tepat untuk mempublikasikan kemampuan Daerah Kabupaten Nias dari berbagai bidang meliputi bidang Pertanian, Pariwisata, kelautan dan Perikanan, kebudayaan, industri kecil menengah dan pengembangan Kawasan pariwisata SOZIONA yang merupakan kawasan wisata bahari.

F.Yanus Larosa lebih lanjut mengatakan bahwa event tersebut akan menghasilkan berbagai transaksi bisnis, sekaligus merangsang berbagai kegiatan usaha, serta terjalinnya komunikasi antara pelaku usaha dengan Daerah.

Menurut Sekda,pada pameran ini masing –masing daerah memperkenalkan langsung kepada para investor luar dan dalam negeri potensi serta peluang investasi seta kemudahan dalam berinvestasi di Kabupaten Nias.Dalam pameran tersebut juga memberikan kesempatan kepada investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk membuka investasi di berbagai sektor didaerah.

Mengakhiri penyampaiannya, Sekda berharap kiranya kegiatan AITIS yang merupakan program kerja tahunan dapat menjadi momentum untuk dimanfaatkan oleh Anggota Apkasi dan pendukung lainnya, sebagai sarana promosi perdagangan dan investasi nasional.

Selain Pameran, dalam kesempatan tersebut juga digelar acara forum bisnis,’Selama pameran berlangsung, dengan menghadirkan nara sumber Menteri-Menteri terkait, Duta Besar dan Konsuler Negara Sahabat, Pejabat, Kalangan Investor dan Trader, Akademisi, hingga Praktisi Ekonomi untuk saling tukar informasi mengenai potensi daerah secara lebih rinci,’sehingga, hasil yang diharapkan dari pameran ini adalah para investor bisa merealisasikan rencana investasi mereka di Indonesia, terutama di daerah..(Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita