by

Pesan VI Sanggar Anak Bulungan Dalam Perayaan Hardiknas Tahun 2016

Komunitas Budaya anak Pesanggrahan saat tampil mengisi Hardiknas.[Aziz/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional adalah hari kita di Indonesia memaknai keagungan pendidikan. Meliputi falsafah, nilai-nilai, visi, moral yang terkandung dalam pendidikan Indonesia. Semua itu tidak terjadi begitu saja melainkan melalui proses panjang, sehingga ia merupakan warisan budaya yang sangat berharga bagi masa depan bangsa yang kita kita cintai ini.

“Beruntung kita dianugerahi pendidikan,” tandas Andi Bersama Pimpinan Sanggar Anak Bulungan seraya mengatakan bahwa dengan pendidikan imajinasi kita dapat melanglang buana, kreativitas bertumbuhan.

Dijelaskannya bahwa pendidikan pula yang menjembatani silaturahmi kita, sehingga pada hari Minggu, 1 Mei 2016 melalui acara bertajuk “Perayaan Hardiknas – Pesan” VI – 2016 kita dapat kembali berkumpul di Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Selatan.

“Menyatakan berbagai hal melalui panggung pementasan dengan tema lebih merupakan penghargaan kami kepada pendidikan,” jelasnya.

Sembilan sanggar anak dari Jabodetabek, diantaranya Komunitas Budaya Anak Pesanggrahan, Thariq Bin Ziyad, Sanggar Teater Jerapah Kecil, Sanggar Tari Betawi Kampung Budaya, Sanggar Betawi Ncang Ope, Star Band, Teater Anak Kecil Bogor Cipta Cendikia, Sanggar Marawis Al Muawanah, telah naik keatas panggung kreativitas.

“Dengan memperlihatkan kemampuan pikiran dan batinnya, berbagi serta bersilaturahmi,” tegasnya.

Menurutnya bahwa sehubungan dengan ini maka Sanggar Anak Bulungan penting mengucapkan terima kasih terutama kepada Kepala Gelanggang Remaja Jakarta Selatan, Bapak Makmur dan Staf Auditorium Bapak Usep yang selama keenam kalinya memperkenankan “Perayaan Hardiknas – Pesan” dapat terus terselenggara nyaris tanpa dibebani persyaratan-persyaratan yang menyulitkan langkah-langkah kami.

“Ini memang upaya pembinaan yang dilakukan Gelanggang Remaja Jakarta Selatan kepada sanggar seni di wilayah Jakarta Selatan,” imbuhnya. (ziz/sangabul)

Comment

Rekomendasi Berita