by

Presiden RI Jokowi ‘’Kunjungi Stand Pemerintah Kabupaten Nias ‘’Pada Ajang Apkasi 2016


Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bersama Presiden Jokowi.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Presiden RI Joko Widodo menutup secara resmi Ajang Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) Tahun 2016 yang digelar di International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang Apkasi yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla. Pada tanggal, 05 Mei 2016. AITIS 2016 yang berlangsung hingga tanggal 7 Mei 2016 tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu ajang percepatan pembangunan daerah dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan investasi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa untuk membuka usaha di daerah, setidaknya harus memiliki tiga daya saing utama, yaitu produk lebih bagus, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan yang lebih cepat.

“Kalau kita sudah memiliki tiga unsur itu, maka yakinlah produk-produk kita dapat bersaing dengan produk asal luar negeri, menurut Wapres bolehlah seseorang meyakini bahwa produk-produk yang dijual akan mampu bersaing dengan produk-produk dari luar negeri,” imbuhnya.

Penutupan AITIS 2016 yang dilaksanakan, Sabtu, (08/5/2016) tersebut dihadiri oleh Presiden RI Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan pengurus Apkasi di antaranya Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia periode 2015-2016.
 
Usai menutup AITIS, Presiden RI Joko Widodo langsung meninjau pameran Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015-2016 yang memamerkan beragam produk unggulan industri kecil dan menengah di mana salah satu stand yang dikunjungi adalah stand Pemerintah Kabupaten Nias yang didampingi oleh seluruh pengurus APKASI bersama Bupati Nias. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita