by

Suwandi Sumbang Medali Pertama Babel

Suwandi Wijaya (Tengah).[Danny/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM – BELTIM – Di hari ke dua pelaksanaan Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) 2016, Jum’at (20/5), Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) akhirnya berhasil memperoleh medali emas. Medali emas pertama ini disumbangkan oleh Suwandi Wijaya (25), pada Nomor Lompat Jauh Putra.

Suwandi berhasil melakukan lompatan sejauh 7,60 meter, mengalahkan 18 kontestan lainnya. Di posisi ke dua ditempati oleh atlet asal Jawa Tengah, Okky Setyo dengan lompatan sejauh 7,41 meter. Sedangkan medali perunggu diraih atlet asal DKI Jakarta, Nouval Kurniawan dengan jauh lompatan mencapai 7,30 meter.

Kepada Humas Beltim, Suwandi mengaku sangat bersyukur dengan prestasinya. Mahasiswa semester 6 Manajemen Ekonomi Universitas Bangka-Belitung ini mengatakan keberhasilannya mengharumkan nama Provinsi Babel karena keyakinan diri, doa, serta disiplin.

“Kendalanya tidak ada, kuncinya kita percaya diri saja, banyak berdoa, dan disiplin. Memang saingan paling berat dari Jakarta sama Jawa Tengah,” ungkap Wandi.

Pada KALPO 2016 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ini, Ia menyatakan hanya akan turun pada satu nomor saja, yakni Lompat Jauh. Hal ini dikarenakan Ia ingin fokus latihan nomor yang sama pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat September 2016 mendatang.

“Nomor Lompat Jangkit saya tidak turun karena saya ingin fokus di Lompat Jauh untuk persiapan PON ini. Tekadnya PON nanti harus dapat emas juga. Buat teman-teman atlet Babel, ayo Semangat Babel bisa, kita berjuang sama-sama” katanya.

Dengan diperolehnya medali emas pertama ini, Tuan Rumah saat ini berada di peringkat ke 10 pada perolehan medali sementara ajang KALPO 2016. Dengan perolehan satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Medali emas dan perak disumbangkan oleh Suwandi pada Nomor Lompat Jauh Putra dan medali perak oleh Rama Januarti lewat Nomor 400 Meter Gawang Putri. Sedangkan untuk tiga medali perunggu Babel disumbangkan oleh Tri Sumartomo lewat Nomor Lontar Martil Putri, Regu 4×400 Meter Estafet Putri, dan Zahra Nurul Ilmi lewat Nomor 1500 Meter Putri.[Danny]

Comment

Rekomendasi Berita