by

Wakil Bupati Nias Dan Sekda Tinjau UN SMP 2016

Wabup besrta sekda saat tinjau pelaksanaan UN 2016 di SMPN 1 dan 2 Hiliserangkai.[Rinu/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2016, ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,. MH didampingi Asisten Administrasi Umum, Kabag Kesra, Kabag Humas dan keprotokolan beserta rombongan di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Hiliserangkai, sementara Sekda Kab. Nias meninjau pelaksanaan UN SMP di SMP N 1 Gido dan SMP N 1 Idanogawo selasa,10/05/2016.

Peninjauan UN SMP oleh wakil Bupati Nias di SMP N 1 dan SMP N 2 Hiliserangkai tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Hiliserangkai bersama dengan guru-guru lainnya, demikiian juga hal serupa di SMPN 2 Hiliserangkai.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nias mengatakan, bahwa kehadirannya beserta rombongan tidak akan meninjau langsung ke ruangan pelaksanaan UN, karena dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi siswa yang sedang menjalankan ujian Nasional.

Dalam dialognya Wakil Bupati Nias kepada kepala sekolah menanyakan tentang kehadiran para peserta UN serta menanyakan tentang kecukupan lembaran soal dan lembaran jawaban ujian Nasional yang menurut kasek semua berjalan lancar tanpa kendala.

Selanjutnya Wakil Bupati Nias berharap agar pelaksanaan UN tingkat SMP di Nias pada tahun ini, berlangsung sukses serta dapat menghasilkan prestasi membanggakan baik tingkat kelulusan maupun perolehan nilai ujian Nasional itu sendiri.

Sebelumnya Kepala SMP N 1 Hiliserangkai melaporkan bahwa jumlah pelajar pesrta UN yang mengikuti ujian sebanyak 177 pelajar dan semuanya hadir sementara di SMP N 2 hiliserangkai jumlah peserta yang mengikuti UN berjumlah 66 orang dan 1 orang yang tidak mengikuti. sedangkan mengenai soal ujian dikatakannya aman karena pendistribusian dokumen UN tetap dalam pengawasan pihak Kepolisian Resor Nias. selanjutnya ditambahkan pula bahwa UN yang berlangsung selama 4 hari tersebut,dimulai senin, tanggal 9 – 12 Mei 2016.

Pada hari yang sama lokasi berbeda Sekda Kabupaten Nias Drs.F.Yanus Larosa,M.AP meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Gido dan menurut Kasek Ediatinus Waruwu,S.Th bahwa jumlah peserta UN berjumlah 287 siswa/i dan 2 orang dinyatakan tidak hadir sedangkan di SMPN 1 Idanogawo berjumlah 163 siswa/i dan kesemuanya hadir mengikuti Ujian Nasional 2016.(Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita