by

Dandim 0824 : Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –    Kabupaten Jember dengan jumlah penduduk sekita 2,8 juta jiwa memiliki khas tersendiri dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, sehingga kental sekali dengan nuansa budaya Islami.
Hal tersebut Nampak dari berbagai kegiatan saat menyambut datangnya hari besar Islam, misalnya Maulid Nabi, Isro’ Mi’roj dan Bulan Ramadhan, Idul Fitri dan lain-lainnya, pada saat tersebut semarak diberbagai lingkungan cukup menonjol dengan adanya kegiatan-kegiatan pengajian-pengajian dan lain-lain.
Namun demikian kondusifitas masyarakat rtelatif terjaga walaupun banyak juga pemeluk agama lain disekitarnya, hal ini tidak lepas dari kondisi masyarakatnya yang relatif terpelajar dan dewasa dalam kehidupan bermasyarakat.
Kondusifitas tentunya terwujud dengan peran semua elemen dari tingkatan Forkopimda Kabupaten Jember hingga ke tingkat desa  yang sangat kompak dan bijak dalam menyikapi berbagai permasalahan dan tepat dalam mengambil langkah maupun keputusan.
Hal tersebut cukup memberikan kesan kepada Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP saat bertemu dengan beberapa awak media pada Minggu 05/06 Pukul 09.00 Wib dirumah dinasnya.
Selanjutnya saat kami tanyakan strategi pengamanan Ramadhan, Muhammad Nas menegaskan bahwa posisi kita TNI dalam hal ini Kodim 0824 memberikan bantuan perkuatan kepada Polri, sesuai rakor yang telah dilaksanakan Kapolres beberapa hari yang lalu, tentunya kita siap memback up langkah pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Jember.
Berbagai langkah yang sudah kita dukung menjeleng Ramadhan ini misalnya operasi penertiban ke hotel-hotel dan penginapan, petasan, tempat-tempat hiburan dan lain-lain untuk cipta kondisi menjelang Ramadhan.
Selanjutnya secara eksklusif Muhammad Nas menyampaikan : “ Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1437 H, mari kita tingkatkan amal ibadah kita dibulan yang suci ini, sekaligus  menghimbau masyarakat agar saling hormat-menghormati, kepada yang tidak berpuasa menhormati yang sedang berpuasa dan kepada yang berpuasa juga menghormati yang tidak berpuasa”.  (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita