by

Hermawan: Hanya Jokowi Yang Tahu Pengganti Badrodin Haiti

Hermawan Sulistyo [Berbaju kotak],  saat diskusi mencari Pengganti Kapolri.[Suroto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Teka teki penggganti Jenderal Badrodin Haiti  sebagai orang nomor satu di Polri masih menjadi rahasia.  Jokowi tentunya sudah mengantongi jenderal bintang tiga sebagai calon kuat pegganti Badrodin.

Namun demikian, Jokowi, hingga kini belum mengambil keputusan dan memilih siapa salah satu dari 6 jenderal sebagai pengganti Badrodin untuk diajukan ke DPR.


Hermawan Sulistyo, dalam acara bertema “Mencari Sosok Kapolri: Senayan vs Istana” yang diseleggarakan di kantor Para Syndicate, Jumat (10/6/2016) mengatakan, sulit membaca pikiran presiden. Tidak ada yang tahu jenderal mana yang akan dipilihnya untuk memimpin institusi Polri. 
Tidak ada yang bisa membaca pikiran presiden. Saya kalau ditanya
juga tidak tahu siapa calon presiden pilihan Pak Jokowi. Hanya Tuhan dan
Jokowi yang tahu siapa calon kapolri,” tutur Hermawan di sela diskusi di Kantor Para Syndicate, Jl. Wijaya Timur, Jakarta Selatan.
Hermawan menambahkan, sebaiknya seluruh pihak bersabar menunggu keputusan Presiden Jokowi soal apakah memperpanjang atau tidak masa jabatan Badrodin. Termasuk juga apabila tidak diperpanjang, siapa penggantinya.
“Bersabar lah, kita sama-sama tunggu saja keputusan Presiden seperti apa. Karena ini semua keputusan beliau,” Imbuhnya.[Suroto]

Comment

Rekomendasi Berita