by

Nias Barat Laksanakan Rakor Rencana Kerja Pembangunan Daerah RKPD Tahun 2017.

RADARNINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Rapat Koordinasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2017 Kabupaten Nias Barat dilasanakan di ruangan rapat Afo Bappeda Kabupaten Nias Barat, dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat serta Pimpinan SKPD Kabupaten Nias Barat. RKPD Tahun 2017 merupakan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten Nias Barat yang menjadi landasan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dalam rangka penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2017. Senin .6/6/2016.

Tujuan pelaksanaan RKPD yaitu Untuk menyesuaikan/sinkronisasi program dan kegiatan yang tertuang dalam RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2017,

Untuk mempertajam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara dimasing-masing SKPD, Membangun komunikasi yang baik antar lembaga pemerintah dengan DPRD sehingga memperlancar jalannya pembahasan anggaran di DPRD Kabupaten Nias Barat.


Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahannya menyampaikan agar program dan kegiatan yang direncanakan hendaknya benar-benar menjadi program yang bermanfaat dan menyentuh kepentingan masyarakat sesuai dengan visi-misi Bupati Dan Wakil Bupati Nias Barat serta menghimbau penggunaan anggaran secara efisien. Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat atas kehadirannya pada Rapat Koordinasi RKPD Tahun 2017 Kabupaten Nias Barat. Selanjutnya Bupati Nias Barat menyampaikan sudah menjadi komitmen serta keinginan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat untuk membina kerjasama yang baik antara Pemerintah dan DPRD, termasuk upaya sinkronisasi program dan kegiatan yang termuat dalam KUA-PPAS diharapkan dapat berjalan dengan baik. (S.GULO)

Comment

Rekomendasi Berita