by

Pemerintah Daerah Se-Kepulauan Nias Rakor Sektor Kepariwisataan

Rapat kordinasi pariwisata Kabupaten Nias Barat.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se- Kepulauan Nias melaksanakan rapat koordinasi bidang pariwisata yang di gelar di Kabupaten Nias Barat 20 s/d 21 Juni 2016.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Deputi Kementerian Pariwisata RI, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM, seluruh Tim HIMMNI, Para Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias dan seluruh jajaran Muspida Se-Kepulauan Nias.

Tujuan dan Sasaran Rakor Lintas Sektor Kepariwisataan Kepulauan Nias tersebut yaitu: Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi penyelenggaraan Kepariwisataan daerah di Kepulauan Nias serta Menyelaraskan pembangunan dan pengembangan pariwisata antar Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias.

Pada Rapat Koordinasi tersebut mengahsilkan beberapa kesepakatan yakni : Masing-masing Pemerintah daerah menyiapkan proposal Pesta Ya’ahowu minimal 10 event sebelum 16 Juli 2016, Pelaksanaan Pesta Ya’ahowu di masing-masing Kabupaten Kota Se- Kepulauan Nias tanggal 6-8 Agustus 2016, yang Pembukaannya di Kab. Nisel pada hari Sabtu 06 Agustus 2016 dan pentutupan di Kota Gunungsitoli Senin tanggal 8 Agustus 2016.

Sementara dari sektor lain dalam rapat koordinasi tersebut turut di sepakati Penyusunan RIPPARDA yang di mulai Juni s/d Oktober 2016, serta Pembentukan POKJA dan Forum tata kelola Kepulauan Nias.

Selanjutnya Pelaksanaan Rakor ke – 4 di Kab. Nias Utara sekaligus pembentukan Pokja Daerah dan Forum tata kelola pariwisata Kepulauan Nias, Rakor Ke-5 di Kota Gunungsitoli yang digelar 2-3 Desember 2016 yang akan ditindaklanjuti dengan Surat permohonan kepada masing-masing Kepala daerah Se-Kepulauan Nias untuk pembangunan Kantor Imigrasi Se-Kepulauan Nias dan Membangun komunikasi sponsorship terhadap ASDP, PLN, Telkomsel, Aqua, Indofood, Wingsfood, CSR(BNI,Pertamina) dan Mencherndice (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita