by

Wabup Nias Barat: Sosialisasi Penguatan Kelembagaan BPD 2016

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Kegiatan Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Gedung BNKP Onolimbu,Rabu. 08/06/2016

Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu membuka secara resmi kegiatan sosialisasitersebut yang dihadiri oleh para Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris BPD se- Kabupaten Nias Barat (105 desa) dengan jumlah peserta 315 orang.

Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut sebagai narasumber di pimpin oleh Bupati Nias Barat , Wakil Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat dan Kepala BPMPD Kabupaten Nias Barat.

Wakil Bupati Nias Barat dalam arahannya menyampaikan bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah mitra kerja dengan Pemerintah Desa yang membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama dengan Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa dengan berlandaskan pada norma peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

 
Bupati Nias Barat dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyampaikan agar BPD menjadi panutan di tengah masyarakat dan mendorong masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan demi tercapainya sumber daya manusia mandiri dan berkualitas, mampu menggerakkan potensi pembangun menuju tatanan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur. (S.GULO)

Comment

Rekomendasi Berita