by

Dandim 0824 : Selamat HUT Bhayangkara Ke-70 Tahun 2016

Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH, SIK, M.Si Saat HUT Bhayangkara -70. [Sis/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –  Polres Jember sebagai salah satu “mitra tugas” Kodim 0824 Jember Jum’at pada 01/07 Pukul 08.00 Wib melaksanakan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 70 Tahun 2016 bertempat di Mapolres Jember dengan inspelktur upacara Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH, SIK, M.Si.

Pada upacara tersebut hadir di antaranya Jajaran Forkopimda Jember termasuk didalamnya Komandan Kodim 0824, Danbrigif 9/2/K, Danyon Armed 8, Danyon 515, seluruh Dansat TNI yang ada di Kab Jember serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Pada upacara tersebut Sabilul Alif membacakan sambutan Presiden RI  Ir. Joko Widodo pada intinya Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-70 kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia dimanapun saudara bekerja dan bertugas.
Sepanjang 70 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan Negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” ucapnya membacakan amanat Presiden RI.
Usai membacakan amanat Presiden RI Sabilul Alif menyampaikan beberapa arahan diantaranya menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota karena dedikasi,  integritas dan kerja kerasnya sehingga Polres Jember bisa dikenal secara luar oleh masyarakat Indonesia melalui kehadiran Kapolres Jember pada Hitam Putih yang secara life di chanel Trans & pada 29 Juni 2016.

Sabilul Alif meminta agar anggota jangan sampai membebuat hal-hal atau perbuatan yang kontra produktif dengan usaha keras yang sudah kita raih sebagai Polres yang dikenal lewat terobosan Program Nawa Karya Tama dan Inovasi aplikasi WAR (We Are Ready Polres Jember).

Di sela-sela acara tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan ucapan “Dirgahayu dan Selamat Hari Bhayangkara Ke-70” semoga Kepolisian Republik Indonesia semakin jaya dalam mengemban tugas dengan berbagai tantangan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
      
Muhammad Nas juga menegaskan dengan terpeliharanya kondusifitas Kab Jember hingga saat ini, merupakan salah satu indikator soliditas Polres Jember dengan TNI maupun seluruh elemen masyarakat di Kab Jember untuk itu hal ini akan senantiasa kita tingkatkan bersama.
Rangaian acara HUT Bhayangkara akhiri dengan tasyakuran yang diselenggarakan di Mapolres Jember pada sore harinya jam 16.00 Wib sambil melaksanakan Buka Bersama yang diisi dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Jember KH Halim Subahar. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita