by

Kristina: Ibu Buatku Adalah Seorang Pahlawan

Kristina (kedua dari kiri).[[email protected]]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Buat aku, ibu itu pahlawan. Dia telah banyak mengorbankan tenaga, waktu dan pikiran. Mulai dari mengandung, membesarkan, mendidik aku.”

Ini dikatakan Kristina kepada radarindonesianews.com melalui sambungan selular usai sebuah program Rumpi No Secret di stasiun TRANSTV sore tadi, Rabu (20/7).

Kristina bersama ibunda semasa hidup.[dok.pribadi]

Kristina sangat kehilangan figur seorang ibu yang begitu dekat dan memberinya dorongan dan motivasi sebagai artis dangdut. Sang bunda menjadi orang yang ikut berperan dalam karirnya sebagai penyanyi dangdut yang kini sedang naik daun itu.

“Ibuku banyak memberi dorongan bagaimana menghadapi dan mengajarkan etika berbicara dengan audiens.” Ujar Kristina,  yang sedang menyelesaikan S1 hukum di sebuah Perguruan Tinggi di Jakarta.
Ibunda Kristina, Dariyah menghadap Sang Khalik pada Sabtu malam  (9/7)  akibat terserang stroke yang dialaminya sejak dua tahun lalu. Banyak hal yang menjadi kenangan dan pesan dari bunda semasa hidup. Menurutnya sebelum “dipanggil” oleh Sang Khalik, ada 3 pesan ibunda yang sangat diingat terkait masa depan Kristina sendiri.
“Pesan itu menyangkut pendidikan, karir dan jodoh. Ibu pesan agar menyelesaikan pendidikan, terus berkarir dan cepat mendapatkan pasangan.” Ujar Kristina.
Mengenai jodoh, Kristina masih belum mau berterus terang namun yang terpenting katanya lagi, kita berdoa dan berikhtiar. Biar Alloh saja yang menentukan. “Manusia hanya bisa berencana dan Alloh yang menentukan.” Tegas Kristina yang tidak pilih-pilih suku untuk calon suaminya itu.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita