by

Pencanangan Bulan Bhakti IBI-KB-Kes Kabupaten Nias Barat Tahun 2016

Pemerintah Kabupaten Nias Barat
melaksanakan kegiatan Pencanangan IBI-KB-KES yang diselenggarakan oleh
Kantor Pemberdayaan Perempuan.

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan kegiatan Pencanangan IBI-KB-KES yang diselenggarakan oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan, KB dan PA yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan IBI Kabupaten Nias Barat,Kamis 23 Juni 2016 bertempat di Gedung Gereja Santi Fidelis desa Hilifadolo Kecamatan Moro’o.
 
Pada arahan Bupati Nias Barat dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Rahmati Daeli. S.Km menyampaikan bahwa penduduk merupakan modal dasar dan faktor dominan dalam pembangunan. Namun itu juga harus diakui bahwa situasi dan kondisi kependudukan di Indonesia saat ini masih dihadapkan kepada permasalahan jumlah penduduk yang besar, tetapi kualitas sumber daya manusia masih rendah. Kondisi dan permasalahan ini memerlukan perhatian dan penanganan yang serius dari kita semua. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan laju pertambahan penduduk dengan melakukan program Keluarga Berencana (KB) dimana kita melaksanakan kegiatan Pencanangan IBI-KB-KES.
 
Pencangan IBI-KB-KES hari ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan KB kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerja sama lintas sektoral. Kegiatan ini dimaksudkan agar semua pasangan usia subur (PUS) dapat memperoleh pelayanan secara maksimal dan mendukung visi BKKBN yakni penduduk tumbuh seimbang dan berkualitas.
 
Pada acara pencanangan IBI-KB-KES di hadiri Camat Moro’o, Kepala Puskesmas Rawat Jalan Moro’o, para perawat dan para bidan serta pesert KB di Kecamatan Moro’o (S.Gulo )

Comment

Rekomendasi Berita