by

Wazza: “Sahur On The Road Merupakan Ciri Khas Ramadhan Di Indonesia”

Wazza M. Wais.[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Wazza M Wais, seorang aktor asal Australia mengatakan rasa senangnya menjalankan ibadah Ramadhan di Indonesia. Menurut aktor yang juga guru karate ini, Sahur On The Road merupakan aktivitas masyarakat yang sangat dia sukai karena tambahnya, terjadi hubungan sosial yang baik antara si kaya dan si miskin.
“Saya sangat tertarik dengan Sahur On The Road karena di sini menjadi tempat berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Orang kaya berbagi kepada orang yang tidak berpunya.” Ujar Wazzaa saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan,  Selasa (12/7).
Wazza yang untuk pertama kalinya menjalankan puasa di Indonesia ini juga mengungkapkan banyaknya penjaja makanan dan minuman (tajil,red) selama Ramadhan. Dia sangat suka dengan aneka ragam dan warna minuman yang dijajakan di pinggir jalan selama bulan Ramadhan.
Pulang mudik yang terjadi di masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta menjelang hari raya Iedul Fitri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Wazza yang tidak ditemukannya di Auburn, Australia. Saat Jakarta yang super sibuk ditinggal warganya mudik, Wazza melihat langit Jakarta dengan warna biru yang bersih.
Ramadhan dan Iedul Fitri di Australia sangat berbeda antara Indonesia dan Australia. Di Australia lanjut aktor muda ini, kegiatan Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fitri sangat sepi. Tidak ada adzan yang menandai saat berbuka. Mereka memulai dan berbuka puasa berdasarkan kalender saja. 
Begitu pula dengan lebaran. Lebaran di Australia lanjut Wazza, diramaikan dengan festival iedul fitri dengan menyajikan banyak hidangan dari masing-masing warga negara yang berasal dari Turki, Iraq dll.Tanpa mudik dan pulang kampung.
Wazza M Wais berasal dari keluarga muslim Autralia. Semua keluarga Wazza adalah muslim meski diakuinya belum kaffah dalam menjalankan ibadah.
“Keluarga saya muslim. Tapi mereka belum menjalankan ibadah dalam Islam dengan sempurna.” Ujar aktor yang sudah bertunangan dengan warga negara Indonesia ini.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita