by

Arcandra Dipecat, Luhut Jabat Sementara Menteri ESDM

Arcandra Tahar[ist]


RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini resmi memberhentikan Arcandra Tahar sebagai Menteri Eenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Adapun penggantinya untuk sementara adalah Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

“Presiden memutuskan memutuskan untuk memberhetnikan dengan hormat Arcandra tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM dan menunjuk saudara Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana tugas,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Negara, Senin (15/8/2016). 
 
Pratikno menyebutkan, pemberhentian mulai efektif pada esok hari lantaran penetapan pemberhentian sudah ditetapkan pada malam hari ini.

“Mulai besok pagi, karena ditetapkan malam ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle kabinet beberapa menterinya pada 27 Juli 2016 lalu. Reshuffle terbesar, dilakukan di bidang perekonomian.

Adapun menteri yang tergeser adalah Sudirman Said sebagai Menteri ESDM dan Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman. Peranan Sudirman Said di sektor energi ini kemudian digantikan oleh Arcandra Tahar dan Rizal Ramli digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan. (rai/okz)

Comment

Rekomendasi Berita