by

Bupati Lebak :Hanya Dengan Kerja Nyata Bangsa Indonesia Bisa Bangun Jiwa Raganya

Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya saat menerima dupilkat Pusaka Merah Putih.[Handa/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, LEBAK – Duplikat Bendara Pusaka yang diserahkan Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya untuk dikibarkan, kemudian diterima oleh Thalia Sinta (16 Th), salah satu Anggota Paskibraka. Siswi SMKN 1 Rangkasbitung yang bertugas sebagai pembawa baki ini, tampak anggun ketika bersama petugas lainnya mengibarkan bendera merah putih.

Bendera pusaka itu begitu gagahnya berkibar di Alun-alun Kota Rangkabitung seperti memberi semangat kepada ribuan pasang mata yang sedang bergembira melaksanakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam rangka mengisi kemerdekaan ini, diperlukan segala daya upaya agar Indonesia menjadi negara yang bermartabat, maju, mandiri dan sejahtera. Hal tersebut selaras dengan tema peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-71 pada tahun 2016, yaitu Indonesia Kerja Nyata”. Ujar Bupati yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Teks Pancasila yang dibacakan oleh Dandim 0603, Leklol CZI Ubaidilah dan Teks Pembukaan Undang-undang Dasar yang dibacakan oleh Kapolres Lebak, AKBP. Muhamad Tora, mampu menggetarkan hati seluruh peserta upacara.

“Hanya melalui kerja nyata sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kajayaannya. Hanya melalui kerja nyata bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa raganya untuk kejayaan Indonesia Raya. Hanya melalui kerja nyata jualah Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia,” tegas Bupati.

Peringatan HUT RI Ke – 71 ini dilanjutkan dengan parade mobil hias yang berkeliling kota Rangkasbitung.(HD)

Comment

Rekomendasi Berita