by

Dunia Hiburan Kembali Berduka Dengan Meninggalnya Eddy Silitonga

Mendiang Eddy Silitonga semasa hidup di acara Halal bihalal yang digagas STARINA di Caffe Safari, Jakarta Selatan. {Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Setelah dua hari berlalu meninggalnya Susi Smilikiti alias Susiana, isteri komedian Tukul Arwana, penyanyi lawas pop Indonesia Eddy Silitongapun menyusul. Pelantun lagu hit “Mama” dan “Biarlah” itu meninggal setelah menjalani perawatan di RS. Fatmawati, Kamis (25/8) pada pukul 12.05 dini hari.
Informasi meninggalnya Eddy Silitonga diperoleh dari kawan dekatnya, Jose Choa Linge. Penyanyi berdarah batak yang namanya sempat meroket di era 80an itu menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit jantung dan diabetes yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir.
Kondisi penyanyi lawas pop Indonesia ini sempat membaik. Ini dikabarkan Jose Choa Linge melalui percakapan What’sApp dengan radarindonesianews.com beberapa waktu lalu. Namun Eddy Silitonga tidak dapat melawan penyakit komplikasi yang dideritanya itu.
“Kondisi sudah semakin baik dan sudah minta minum air.” Ujar Jose saat Eddy masih dalam perawatan dokter di RS. Fatmawati, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
Namun menurut Mario, salah seorang putra Eddy Silitonga yang menemani di RS. Fatmawati, kondisi pelantun lagu yang mampu bernyanyi dengan suara tenor ini semakin menurun hingga akhirnya menghembuskan nafasnya yang terakhir.
“Semalam (kondisi papa) tiba-tiba ngedrop. Itu kan dipompa… tapi mungkin papa udah lelah ya. Jadi berhenti napasnya,” Ujar Mario.
Jose Choa Linge kepada radarindonesianews.com mengatakan, Jenazah Eddy Silitonga akan dikebumikan hari Sabtu (26/8) di pemakaman Kristen Kampung Kandang, Jakarta Selatan.
“Pemakaman bang Eddy Silitonga rencananya Sabtu di pemakaman Kampung Kandang dengan prosesi misa lebih dulu.” Ujar Jose melalui percakapan selular.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita