by

Lepas Dari Karyawan Suroto Sukses Sebagai Penjual Soto

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kisah sukses Suroto tidak serta merta didapat tanpa jalan panjang yang pahit. Ini dituturkannya kepada radarindonesianews.com, Selasa (16/8). Awalnya, Suroto bekerja sebagai karyawan di sebuah klinik yang pendapatannya sangat minim. Selama hampir 3 tahun Suroto menggantungkan hidupnya dengan gaji bulanan sebesar 500 ribu rupiah.

Pendapatan kecil yang lebih besar pasak darpada tiang itu membuat Suroto putar otak. Akhirnya Suroto (47) beranikan diri memutuskan bekerja dan pulang kampung di Semarang. Di kampung halaman, Suroto belajar meracik bumbu soto dari sang kakak selama tiga bulan.

Tiga bulan belajar, Suroto yang telah dikarunia dua orang putri, Yulia Anggun Cahyani (18) dan Bianca Ayu Anindra(12)  itu kembali ke Jakarta dan membuka usaha soto di Jakarta Timur melanjutkan usaha kakaknya di Semarang. Awal usaha dengan status rumah mengontrak tentu membuat Suroto lebih berhati-hati dalam pengeluaran rumah tangganya.
Berkat kegigihan dan keuletan,  kini setelah hampir 15 tahun berkarya di bidang usaha soto ini, Suroto yang beristrikan Supri Mulyani (44) telah memiliki tempat sendiri dengan omset 35 juta sebulan. Selain itu, pria asal Ggawi ini juga mampu menyekolahkan putri pertamanya, Yulia Anggun Cahyani (18) di sebuah Universitas bergengsi di Jakarta. 
“Anak pertama saya kuliah di universitas Sahid, ambil food and
beverage, khususnya di chef.” Ujarnya kepada radarindonesianews.com.
Kini usaha Soto Ayam Suroto menempati kios di Jl. Jengki No.16 Apotik Cililitan samping Grha Intirub DHL, Kebon Pala Makasar, Jakarta Timur sudah dikenal banyak kalangan termasuk juga para artis ibu kota. Banyak pula instansi swasta dan pemerintah yang bermitra untuk memenuhi kebutuhan makan dalam acara yang diadakan instansi tersebut.
Suroto kini tidak lagi mengontrak rumah tapi membelinya dengan cara angsur. Dari usahanya itu Suroto membeli sebuah rumah seluas 600 M bersama sang istri dan dua putri tercinta.
Kunci sukses usaha Suroto Soto katanya meliputi modal, tekun, berani dan sabar. Selain itu tambahnya, Suroto Soto menyanjikan racikan rasa yang bisa dinikmati oleh lidah dari suku mana saja. Untuk pesanan kantor dll, silakan kontak Suroto di No HP: 0818835364 / 082123338297.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita