by

Nias Barat Dan Tim Soho Jakarta Gelar Penyuluhan Kesehatan Dan Pengobatan Herbal

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli,S.Pd saat penyuluhan kesehatan dan pengobatan Herbal Global.[S.Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT โ€“ Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli,S.Pd membuka dengan resmi penyuluhan kesehatan dan pengobatan Herbal Global yang di laksanakan di Balai Serba Guna (BSG) desa Onolimbu Kabupaten Nias Barat, Senin (22/08).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli, SKM menjelaskan, ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat karena melalui kegiatan ini, peningkatan pola hidup sehat baik pribadi, keluarga dan masyarakat secara menyeluruh dapat di capai.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny. Insani Faduhusi Daeli menyambut baik kehadiran para tim SOHO Jakarta sebagai penyuluh kesehatan dan pengobatan herbal. Karena sebagaimana motto kesehatan yang mengatakan “lebih baik mencegah dari pada mengobati”; artinya melalui penyuluhan ini, kita bisa mengantisipasi berbagai penyakit, demi kelangsungan hidup yang lebih baik sekaligus membawa dampak positif khususnya bagi masyarakat Nias Barat.

Di tempat yang sama, Tim SOHO FARMASI HERBAL merasa bangga dengan respon dan sambutan dari Pemerintah Nias Barat.

 
“Walaupun sebenarnya sasaran tim adalah, kalangan TP PKK tetapi langsung disikapi oleh Pak Bupati, maka hal ini sangat kami apresiasi dan pengobatan herbal yang kita laksanakan ini sangat sesuai dengan kondisi desa karena bersifat alami non kimiawi.” Ujar salah seorang Tim Soho.

Selanjutnya Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa “Sehebat dan seindah apapun kita berpikir dan berencana, jika tidak di dukung dengan kesehatan yang baik, maka semua akan sia-sia. Oleh karena itu dalam hal urusan kesehatan Pemerintah Daerah Nias Barat harus peka dan responsitif.” Ujar Bupati.

 
Mengakhiri arahannya Faduhusi Daeli atas nama pemerintah Kabupaten Nias Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Soho Jakarta atas kerja sama yang baik dalam melaksanakan penyuluhan dan pengobatan Herbal bagi masyarakat Nias Barat.(S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita