by

Nias Prioritaskan 90% Pembangunan Jalan Menuju Desa Terisolir

Pemkab Nias saat Temu Pers.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, Nias – Dengan Visi Dan Misi “Terwujudnya Kabupaten Nias Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera”, Bupati dan Wakil Bupati Nias menjalankan roda pemerintahan untuk periode kepemimpinannya yang ke-II.

Dalam konteks merealisasikan misi tersebut, Nias berbenah diri dengan membangun infrastruktur dan prasarana fisik wilayah secara merata dan berwawasan lingkungan, meningkatkan kwalitas hidup dan daya saing masyarakat, membangun perekonomian daerah yang berbasis pada ekonomi kerakyatan secara merata dan berkeadilan dan menyelenggarakan tatakelola pemerintahan yang baik, profesional dan responsif serta menata kehidupan sosial kemasyarakantan yang berbudaya, religius dan taat hukum.

Demi terwujudnya Visi-Misi tersebut diatas Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM yang didampingi oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH serta sejumlah pimpinan SKPD dalam kegiatan temu pers yang dilaksanakan di ruang rapat lt –I kantor Bupati Nias ,Jumat, 12/08/2016.

Lebih lanjut Bupati Nias menyampaikan di hadapan sejumlah wartawan dalam hal program prioritas 2016-2021 berjanji membangun jalan menuju desa terisolir dengan sasaran 90% desa agar dapat  terjangkau kendaraan roda 4, serta peningkatan struktur jalan strategis kabupaten (permukaan Hot mix) yang ditargetkan seluruh ruas jalan menuju ibu kota kecamatan.

Selain pembangunan infrastruktur jalan, Pemkab Nias juga menargetkan pembangunan kantor pemerintahan meliputi kantor Bupati, DPRD dan kantor SKPD dengan target tahun 2019 pindah ke Ibu kota Kabupaten Nias yang baru, di Kecamatan Gido.

Menurut Bupati Nias secara detail rencana aksi visi dan misi tersebut akan dituangkan dalam dokumen RPJMD yang memuat tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan pembangunan daerah kurun waktu 2016-2021 yang penetapannya melalui peraturan daerah paling lambat 6 bulan setelah kepala daerah/wakil kepala derah terpilih dilantik. (Rinus)

Comment