by

Wakil Dan Bupati Nias Barat Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Onolimbu Raya

RADARINDONESIANEWS.COM., NIAS BARAT โ€“ Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd di dampingi Wakilnya Khenoki Waruwu, gelar  gotong royong bersama dengan sejumlah pimpinan SKPD,Para Asisten dan Sejumlah ASN serta masyarakat, selasa 23/08/2016 di Desa Onolimbu Raya Kecamatan Mandrehe Barat.
Kepala Desa Onolimbu Raya (Pjs) Dewi Jernih Daeli, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Nias Barat terlebih kepada BPM yang telah memfasilitasi dan memilih Desa Onolimbu Raya sebagai lokasi kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang di  alokasikan di dusun III dengan item kegiatan yakni pembangunan jalan baru dari dusun III menuju Luaha Sungai Sebolo (pantai barat), dengan volume pekerjaan 1.200 Meter.
Lebih lanjut Kepala desa melaporkan, bahwa pemilik lahan (Sawato Gulo, Ranoalo Daely, Ama Jefri Daeli, Ama Rosi Daeli) dengan suka rela menghibahkan tanah dan tanaman miliknya yang di lalui pembangunan jalan tesebut, tanpa meminta ganti-rugi. Kades menambahkan, tentang keadaan desa Onolimbu Raya yang berjumlah 1.003 jiwa penduduk, yang terdiri dari 198 kepala keluarga dengan berbagai masalah sosial yang tengah di hadapi,seperti kemiskinan dan pengangguran  sehingga mendorong mereka untuk exodus ke Pulau Sumatera dan tempat lainnya untuk mencari nafkah.
Sementara itu Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd  menyampaikan, bahwa gotong royong adalah sebagai simbol kesatuan dan persatuan bagi kita Ono Niha (Masyarakat Nias) untuk itu, kegiatan bulan bhakti gotong royong seperti ini akan terus di lanjutkan dan menjadi ikon dalam pembangunan Nias Barat ke depan.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa pembangunan jalan ini merupakan pertarungan bagi  Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Oleh karena itu, Bupati mengajak semua pihak untuk lebih fokus penuh perhatian dalam pembangunan akses jalan, yang nantinya akan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah. Bupati juga menginstruksikan kepada Kadis PU, Kakan BPM dan Dinas terkait untuk menindak-lanjuti program ini secara merata juga kepada, Kepala Dinas Pertanian agar wilayah ini menjadi area pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan.
Mengakhiri arahannya Bupati Nias Barat, menyerahkan alat gotong royong sebagai sarana motifasi untuk membangun semangat masyarakat dalam melestarikan budaya gotong-royong yang di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.(S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita