by

Bupati Nias Barat Dan Kepala Daerah Se- Sumut Komitmen Cegah Gratifikasi.

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli,S.Pd menandatangani Komitmen Implementasi Pengendalian Gratifikasi, dihadapan Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan, bersama dengan seluruh Bupati/Walikota se- Provinsi Sumatera Utara di Aula Martabe lantai II Kantor Gubsu jalan Diponegoro Medan, Rabu (07/09).

Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dalam arahannya dihadapan seluruh Kepala Daerah se- SUMUT bahwa pelaksanaan penandatanganan ini, merupakan kesepahaman bersama dalam upaya pencegahan tindak gratifikasi demi mewujudkan pemerintah yang bersih tanpa korupsi, baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota seluruh Sumatera Utara. 

Lebih lanjut Pahala Nainggolan, bahwa aksi penandatangan ini segera dilakukan di seluruh kab/Kota  se-Indonesia, agar terlaksana secepatnya, sehingga pemantauan KPK dilapangan segera terwujud. demi mewujudkan Indonesia bersih tanpa korupsi.

Menurut Pahala Nainggolan ada empat poin yang harus segera dilaksanakan dalam implementasi pengendalian gratifikasi, yaitu : Pemprov dan Pemkab serta Pemko se- Sumut menerapkan dan melaksanakan fungsi pengendalian gratifikasi, menyiapkan anggaran dalam penerapan pengendalian gratifikasi, menyiapkan sumber daya termasuk pelaksana pengendalian gratifikasi serta menjaga kerahasiaan pelapor penerima gratifikasi, kecuali diminta berdasarkan peraturan undang-undang yang berlaku. 

Dalam acara penandatanganan komitmen kesepahaman ini, juga dihadiri oleh Kapoldasu dan unsur Forkompimda Sumatera Utara, unsur BUMN, Pejabat Teras Kantor Gubsu, para Wartawan dan LSM dengan harapan, pelaksanaan komitmen bersama ini, maka pengendalian Gratifikasi dapat diminimalisir dan dicegah pada seluruh pemerintahan se- Sumatera Utara. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita