by

Dandim 0824: “Selamat Datang Yonif Raider 509/8/2 Kostrad”

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Pada Jum’at 16/09/2016 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan upacara penyambutan kedatangan Batalyon Infantri (Yonif) Raider 509/9/2 Balawara Yudha di Home Base nya yang berlokasi di Sukorejo Jember.
Di gerbang Mako Yonif Raider  509 dilaksanakan tradisi penyambutan yang ditandai dengan pengalungan bunga oleh Inspektur Upacara Kepala Staf (Kas) Brigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan kepada Danyonif Raider 509/9/2 Kostrad Letkol Inf Beny Setiyanto, yang diikuti oleh anggota Persit Kartika Chandra.
Usai penyambutan dipintu gerbang dilaksanakan upacara penyambutan dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasbrigif 9/Kostrad, hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP sebagai cadangan Irup, Waka Polres Jember, Pejabat Pemkab Jember dan Muspika.
Pada kesempatan tersebut Kasbrigif 9 yang membacakan sambutan tertulis Danbrigif 9 Kol Inf Frans Yohanes Purba yang saat ini sedang penugasan di Poso menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas tugas opersi territorial yang telah dilaksanakan sehingga wilayah Papua dan Papua Barat selama Yonif Raider 509 bertugas disana tidak ada permasalahan dan masyarakat dapat beraktifitas secara damai.
Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran Yonif Raider 509 dalam menjalin komunikasi dengan semua pihak didaerah operasi sehingga dapat menjalankan operasi territorial dengan baik dan sukses.
Dandim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP disela-sela acara tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan ucapan “Selamat Datang” kepada Yonif Raider 509 dan selamat atas kesuksesannya dalam menjalankan tugas Operasi Teritorial didaerah Papua.
Selanjutnya Danyonif Raider 509 Letkol Inf Beny Setiyanto saat kami wawancarai usai acara menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dan doa semua pihak, sehingga kami dapat menjalankan penugasan dengan baik hingga kembali sampai dihome base dalam keadaan selamat.
Terkait dengan tugas yang dilaksanakan didaerah papaua saat kami tanyakan, Beny Setiyanto menjelaskan bahwa disana melaksanakan operasi territorial bahkan beberapa waktu yang lalu kita berhasil membentuk kelompok tani dan membuka lahan pertanian seluas sekitar 5 hektar.
Saat kami tanyakan bagaimana tanggapan masyarakat Papua saat Yonif Raider 509 bertugas disana beliau menyampaikan bahwa sambutan masyarakat disana sangat baik sekali, kita menyatu betul dengan masyarakat sana yang nota bene saudara kita juga.
Saat kita Tanya suka dukanya bertugas di Papua Beny Setiyanto menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugas tidak ada dukanya semua kita laksanakan dengan suka, tulus dan ikhlas, dan patut kami syukuri bahwa selama kami disana tidak ada gangguan yang berarti dari kelompok manapun, tidak ada permasalahan antar suku satu dengan yang lainnya, sehingga situasi benar-benar damai selama Yonif Raider 509  bertugas disana. (sis24)

  

Comment

Rekomendasi Berita