by

Dandim 0824 : Selamat Hari Ulang Tahun Kepada Pepabri & FKPPI

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Rabu (28/09/2016) Pukul 07.00 Wib bertempat di Taman Makam Pahlawan Patrang dilaksanakan Ziarah dilanjutkan Jember Resepsi HUT Ke 57 Persatuan Purnawirawan TNI Polri/ABRI (Pepabri) dan HUT Ke 38 FKPPI pada pukul 10.00 Wib bertempat diaula Kodim 0824 Jember, diselenggarakan dengan cukup khidmad dan dalam suasana kesederhanaan.

Hadir seluruh Ketua dan Pengurus Organisasi Keluarga Besar TNI diantaranya Ketua LVRI, Ketua Perip, Ketua PPM, Ketua PPAD dan lain-lain hadir pula undangan dari Komandan Satuan TNI Polri se Kab. Jember.

Saat kami wawancarai Ketua Pepabri Jember Letkol Purn Mu’jizat terkait harapannya pada HUT Pepabri ke 57 ini beliau menyampaikan bahwa kondisi personel yang sebagian besar sudah manula sekitar 1875 orang, untuk penambahan memang agak sulit karena kurangnya kesadaran untuk berorganisasi.

Terkait dengan moto sekali berjuang tetap berjuang, apa harapannya Mu’jizat menegaskan bahwa Pepabri Lahir pada 12 September 1959 sehingga diusia yang ke 57 ini jiwa dan semangat juang yang telah dimiliki ini dapat ditularkan kepada masyarakat umum dan keluarga yang diistilahkan saudara sekasur, sedapur dan sesumur.

Sehingga dapat menjadi filter diera globalisasi dengan modernisasi yang memampu mempengaruhi sendi kehidupan masyarakat ini, rasa bela negara dan semangat juang semakin mantap dalam memperkuat pertahanan NKRI.

Selanjutnya Bambang Sugiono, S.Pd Ketua FKPPI Jember saat kami wawancarai terkait momentum ini menegaskan bahwa FKPPI lahir pada 12/09/1978 dan saat ini genap berusia 38 tahun harapannya kita mampu mengevaluasi apa yang telah maupun yang akan dilakukan untuk pengkaderan karena tanpa kegiatan akan sulit untuk melakukan pengkaderan.

Sebagai pewaris semangat juang orang tuanya apa yang akan dilakukan ke depan beliau menjelaskan bahwa kita akan melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakat bersinergi dengan Kodim 0824 tentunya dan dalam kegiatan tersebut akan kita tempa untuk meningkatkan semangat juang dengan nilai-nilai yang telah diwariskan kepada kita.

Terkait dengan HUT Pepabri dan FKPPI tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP dan Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Robertus Ardha tidak dapat menghadiri acara tersebut dikarenakan sedang melaksanakan dinas luar ke komando atas, dan kehadirannya diwakilkan kepada Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Chb Hadi Windoko.

Hadi Windoko pada kesempatan tersebut membacakan sambutan tertulis Komandan Kodim 0824 yang pada intinya dimana kita saat ini dihadapkan pada pemahaman masyarakat terhadap demokrasi yang disalah artikan denga kebebasan tanpa batas, yang mengesampingkan etika, tata krama serta kepentingan bersama.

Muhammad Nas dalam sambutan tertulisnya menjelaskan bahwa masih sering kita temui masyarakat yang menyampaikan kepentingan individunya secara berlebihan tanpa memperhatikan kepentingan umum sehingga menajamnya sifat individual yang semakin menajam yang mengganggu kehidupan komunal sifat gotong-royongan, kekeluargaan yang dinilai menjadi ciri khas masyarakat kita.

Pada kondisi tersebut Muhammad Nas Menegaskan bahwa peran Pepabri dan FKPPI sangat dibutuhkan selaku penjaga moral bangsa khususnya wawasan, cara pandang, kejernihan berpikir dan kedalaman nurani untuk turut serta membangun harmonisasi kehidupan masyarakat.

Diakhir sambutannya Muhammad Nas menyampaikan ucapan “Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 57 kepada Pepabri dan Selamat Hari Ulang Tahun ke 38 kepada FKPPI” semoga kita semua selalu mendapatkan bimbingan, petunjuk dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa dalam Pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita