by

Nias Barat Pelajari Tata Kelola Pemerintahan Dan Inovasi Pemkab Bantaeng

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Pemerintah Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Faduhusi Daeli S.Pd, lakukan kunjungan kerjasama ke Pemkab Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, (20/09). Bantaeng dikenal berkat Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr. atas prestasi mentereng selama kepemimpinannya.

Seperti diketahui Prof. DR. Ir. Nurdin Abdullah, M. Agr sebagai Bupati Pertama Bergelar Profesor, Peraih sejumlah Award yang menyelesaikan studi S1 di Fakultas Pertanian dan Kehutanan Jepang pada tahun 1986 dan menyelesaikan studi S2 Master of Agriculture di Universitas Kyusu Jepang pada tahun 1991 yang dilanjutkan dengan studi S3 Doktor of Agriculture di Universitas yang sama pada tahun 1994.

Sebelum Menduduki jabatan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah dikenal sebagai seorang akademisi yang pernah menduduki berbagai jabatan struktural baik di Universitas maupun di perusahaan. Didasari ilmu yang ia miliki, Nurdin Abdullah terjun di dunia politik dan menduduki jabatan Bupati Bantaeng periode 2008-2013, kemudian terpilih kembali untuk periode 2013-2018, yang selama memimpin Bantaeng, telah melahirkan berbagai prestasi pada sejumlah bidang, seperti Bidang Pertanian dan Peternakan juga pertumbuhan ekonomi yang yang terus naik, dari 4, 7 persen menjadi 9, 2 persen serta sejumlah prestasi mentereng lainnya.

Atas dasar tersebut Bupati Nias Barat bersama Ketua DPRD dan rombongan mendatangi Pemkab Bantaeng untuk belajar sistem mekanisme penerapan Kepemimpinan dan Keteladanan yang berbuah prestasi, demi mewujudkan Kabupaten Nias Barat Berdaya diberbagai bidang, baik Pertanian, Pendidikan Kesehatan, Pariwisata dan lain sebagainya yang dianggap dapat membawa perubahan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Bantaeng Nurdin abdullah menyambut baik kedatangan Bupati Nias Barat dan Rombongan serta merasa bangga dan apresiasi atas kunjungan yang menjadikan Bantaeng sebagai pedoman keberhasilan dengan menjalin kerjasama dalam memberhasilkan masing-masing pemerintahan dan akan melakukan MOU dengan menjadikan Nias Barat Bantaeng nya Indonesia paling barat.

Selama kunjungan di Kabupaten Bantaeng, Rombongan Bupati Nias Barat dengan didampingi Wakil Bupati Bantaeng, Drs. H. M. Yasin, MT dan Wakil Ketua DPRD serta beberapa Pimpinan SKPD, menjelaskan satu persatu sejumlah keunggulan dan berbagai prestasi yang berhasil diraih selama kepemimpinan Nurdin Abdullah.

Selanjutnya, Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd mengharapkan, agar dengan dilakukannya kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, diharapkan dapat membawa perubahan sehingga menjadikan Nias Barat Berdaya. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita