by

Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Kunjungi Kecamatan Ulu Moro’o

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Asisten I Setda Kabupaten Nias Barat Sabaeli Gulo, S.IP sambut Tim penilai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kecamatan Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat, Rabu,(14/09)

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Asisten I setda Kabupaten Nias Barat, atas nama unsur penyelenggara Pemerintah bersama dengan masyarakat, khususnya masyarakat Ulu Moro’o, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Tim penilai karena atas kehadiran tim di kecamatan Ulu Moro’o memberi makna tersendiri bagi seluruh masyarakat dalam upaya bersama guna meningkatkan pembangunan di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten.

Sabaeli Gulo lebih lanjut menyampaikan bahwa pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan di tingkat pemerintahan yang ada dibawahnya mengingat desa dan kecamatan adalah merupakan entitas penyelenggaraan pemerintah dan pelayan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Mengakhiri penyampaiannya Asisten I mengatakan bahwa penilaian kecamatan terbaik pada hakekatnya bertujuan untuk menguatkan  kerukunan antar masyarakat melalui partisipasi kerjasama serta kemandirian dalam pembangunan baik desa maupaun kecamatan yang ditandai dengan adanya peningkatan kwalitas di tingkat kabupaten, baik dibidang ekonomi, sosial, budaya, politik serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan pegelaran berbagai tarian budaya Nias seperti Fame Afo, Tari Moyo, Maena Baluse dan Faniti Halu. Hadir pada acara ini Kepala Dinas PU Faoloaro Gulo, S.Pd, Kakan Kesbangpol Drs.Darman Gulo, Kaban BPBD Drs. Yafeti Hia, Ketua TP PKK Ny. Insani Faduhusi Daeli serta Sejumlah Camat. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita