by

Warga Sekitar Kawasan Etalase Taman Batu Geopark Gunungkidul Resah

ilustrasi
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGKIDUL – Kegelapan menaungi Kawasan Etalase Taman Batu Geopark, Gunungkidul. Lampu penerangan tidak menyala, hanya sekitar bangunan yang berada di sebelah Barat – Selatan Kawasan yang menyala. Sementara hamparan datar di Kawasan Etalase Taman Batu diselimuti kegelapan malam.

Beberapa hal penting menjadi temuan wartawan radarindonesianews.com di lapangan dan ini menjadi catatan bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul, Jawa Tengah untuk menjaga norma dan nilai-nilai sosial masyarakat.

 
Selain penerangan yang kurang memadai, radarindonesianews.com juga mendapati adanya kelompok anak muda yang datang ke tempat ini sebagai tempat tongkrongan dan meminum minuman keras beralkohol yang tentu akan merusak generasi muda ke depan. Ini dilakukan tanpa sedikitpun merasa was-was.
 
Anehnya, saat ditanyakan kepada mereka atas kenekatan yang mereka lakukan itu, mereka menjawab denga ringan bahwa  keberadaan mereka sudah diketahui oleh penjaga Kawasan Etalase Taman Batu. Terpenting kata mereka adalah tidak memecahkan botol di Kawasan ini.

“Kami hanya sekedar minum minum aja kok Pak, coba Bapak lihat di sana itu, mereka justru lebih parah dari kami. Berbuat mesum aja santai kok Pak” Salah satu dari mereka berkata dan menunjukkan kearah pasangan di keremangan malam. 
 
Kami memang melihat beberapa pasang anak muda yang sengaja memilih duduk di lokasi agak jauh dan di tempat yang memang gelap. Mereka berasyik-masyuk berdua di tengah kegelapan.

Saat dikonfirmasi dengan penjaga malam di Kawasan Etalase Taman Batu, radarindonesianews.com mendapatkan jawaban yang  tidak jauh berbeda dengan perkataan anak anak muda yang berduduk ria sambil menenggak minuman tadi.

“Saya jaga malam sendirian Pak, dan mereka yang datang kemari cuma saya minta untuk tidak memecahkan botol botol bekas minuman di Kawasan ini. Untuk yang datang berpasangan, saya malu menegurnya” Ujar penjaga itu kepada radarindonesianews.com.

Penjaga kawasan dan masyarakat di sekitar Kawasan ini merasa resah dan menginginkan penerangan di Kawasan Etalase Taman Batu ini bisa menyala setiap malam, bukan hanya pada Sabtu Malam saja.

Untuk mendapatkan jawaban atas keresahan masyarakat ini, radarindonesianews.com juga menjambangi Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Gunungkidul.

 
 “Penerangan/Listrik di Kawasan Etalase Taman Batu memang masih nyantol kok Mas dan masalah keresahan masyarakat di sekitar kawasan silahkan saja melaporkan ke Polsek” Jawabnya dengan ringan.(WR). 

Comment

Rekomendasi Berita