by

Bupati Nias Pantau Langsung Pilkades Serentak Tahun 2016

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MMsaat pantau pemilihan Kepala Desa se-Kabupaen Nias.
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM didampingi Ketua Tim Pelaksana Pilkades tingkat Kabupaten Marulam Sianturi, SE, pantau langsung proses Pemilihan Kepala Desa serentak se- Kabupaten Nias tahun 2016 salah satunya  di Desa Lolozasai Kecamatan Gido, Senin (17/10).

Dari 170 Desa se- Kabupaten Nias, yang melaksanakan pemilihan Kepala Desa pada tahun 2016 ini sebanyak 73 Desa di seluruh wilayah Kabupaten Nias dan merupakan Pilkades serentak pertama sejak disahkannya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tatacara Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa yang ditindaklanjuti dengan Perturan Bupati Nias Nomor 22 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Nias.

Kabag Adiministrasi Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Tohuzaro Harefa, SH dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2016 ini telah melalui tahapan-tahapan sebagaimana Peraturan serta Undang-Undang yang mengatur tentang pemilihan Kepala Desa.

Sementara itu, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam kegiatannya saat memantau sekaligus memberikan hak suaranya di Desa Lolozasai, menghimbau kepada seluruh warga Desa yang melaksanakan Pilkades serentak pada tahun ini, untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dapat berjalan aman dan sukses sebagaimana harapan kita bersama.

 
Berikut jumlah Desa dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Nias yang melaksanakan Pilkades serentak tahun 2016 sbb: Kecamatan Gido, 6 Desa, Kecamatan Somolo-molo, 4 Desa, Kecamatan Sogae’adu 4 Desa, Kecamatan Ma’u 6 Desa, Kecamatan Idanogawo, 12 Desa, Kecamatan Bawolato, 7 Desa Kecamatan Ulugawo 8 Desa, Kecamatan Hiliduho, 8 Desa, Kecamatan Hiliserangkai, 9 Desa dan kecamatan Botomuzoi, 9 Desa. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita