by

Bupati Nias: PMI Berperan Penting Dukung Program Pemerintah Di Bidang Kesehatan

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat membuka Muskab PMI.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias gelar musyawarah kabupaten yang diikuti oleh pengurus PMI masa bhakiti 2011-2016 serta utusan dari masing-masing kecamatan dan peninjau, yang juga turut dihadiri utusan pengurus PMI Provinsi Sumatera Utara, Chairil AS yang dilaksanakan di ruang serba guna lantai III Kantor Bupati Nias, Jum’at (07/10).

Musyawarah yang dibuka oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo laoli, MM, didampingi Sekda serta turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Nias serta unsur Muspida dan beberapa SKPD lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Nias.

Mewakili PMI Provsu yang juga wakil ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya Provinsi Sumatera Utara Chairil AS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia, merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI, sekaligus sebagai agenda rutin setiap lima tahun sekali, dalam melakukan pergantian kepengurusan dan pergantian program.

Menurut Chairil AS bahwa bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menginginkan agar dalam waktu yang tidak terlalu lama khususnya di wilayah Kepulauan Nias diharapkan, agar sudah memiliki Unit Donor Darah dalam hal melayani masyarakat se- Kepulauan Nias.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Nias pada penyampaiannya berharap, agar dalam pelaksanaan MUSKAB PMI, dapat memilih pengurus yang benar-benar berjiwa sosial serta dapat memberi pengabdian yang sesungguhnya demi kepentingan msyarakat banyak, karena pada prinsipnya PMI merupakan organisasi sosial yang mementingkan keselamatan nyawa manusia.

Di tempat yang sama Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengatakan, bahwa PMI memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah, secara khusus di bidang kesehatan, karena PMI diharapkan dapat menjawab keluhan masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terjawab, maka dengan kepengurusan PMI lima tahun kedepan dapat memenuhi harapan sebagaimana yang diinginkan.

Berikut Kepengurusan PMI hasil Muskab masa bhakti 2016-2021 : Ketua terpilih Fonaso Laoli, A.Md, SE, Yasowanolo Waruwu, S.Sos Wakil Ketua Bidang Organisasi, Yapintar Mendrofa, S. KM. M.Kes Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah, Agusman Zai, SH, MH, sebagai Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan sementara Elisati Zandroto, ST sebagai Wakil Ketua Bidang Penggalangan Dana sementara Jenius Ndraha, SE Bidang Sarana dan Prasarana serta Nasokhi, Gulo, SE Wakil Ketua Bidang Pengembangan Citra dan Hubungan Antar Lembaga dan Oktoberius B Gea, S.Pd, MM sebagai Sekretaris dan Viktor Yaman Laoli, S.Pt Wakil Sekretaris seta Albert Laoli, SE sebagai Bendahara dan Samson Halawa, S.Pd, M.H, Yaaman Telaumbanua, Meisoniman Harefa, SH. masing-masing sebagai anggota. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita