by

Bupati Sayed Jafar Minta Camat Baru Kembangkan Pertanian Hampang

Bupati Sayed Jafar Al Idrus saat melantik Camat Hampang ( hmas)
RADARINDONESIANEWS.COM, KOTABARU – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengharapkan agar pertanian di Kecamatan Hampang meningkat kedepannya. Hal ini disampaikan Bupati dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Kecamatan Hampang, Kamis (6/10). 
 
Camat yang baru dilantik merupakan mantan Sekretaris Dinas Pertanian, diharapkan dengan basik bidang pertanian bisa mengembangkan pertanian di Kecamatan Hampang kedepannya. Kecamatan Hampang memiliki sektor pertanian yang bagus diantaranya ada padi, jagung dan juga bawang merah. 
 
“Mudah – mudahan Camat yang baru ini bisa mengembangkan sehingga kedepannya perekonomian dan pembangunan di Kecamatan Hampang dapat meningkat.” Kata Sayed.
 
Sementara itu, Camat Hampang baru dilantik, Ani Sulistiawati mengatakan, kedepannya akan membuat program pertanian organik dan arorganik, di mana ia mengharapkan ibu – ibu dapat memanfaatkan barang yang dianggap tidak berguna menjadi berguna sesuai dengan kearipan lokal di Kecamatan Hampang. 
 
“Misal pengurangan plastik dan mengembalikan basik hasil bumi yang ada ditempat kita seperti bambu. Untuk bawang merah pasti akan dikembangkan karena itu adalah salah satu unggulan dari Kabupaten Kotabaru dan kebetulan di Kecamatan Hampang sudah ada beberapa petani yang mengembangkan tanaman tersebut.” Tutur Ani.
 
Acara pelantikan di Kecamatan Hampang dihadiri oleh Bupati Kotabaru, Anggota DPRD Provinsi, Asisten 1, Kepala SKPD, Muspika dan masyarakat Hampang. [Birin/hsy]

Comment

Rekomendasi Berita