by

Danrem 083 Presentasikan Sistem Pertahanan Dan Bela Negara

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menghadirkan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Wachid Apriliyanto yang mewakili Pangdam V/Brw untuk mengisi materi Wawasan Kebangsaan, dengan tema “Sistem Pertahanan dan Wajib Bela Negara” pada Latihan Kepemimpinan dan Managemen Mahasiswa Lembaga Intra Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Malang Tahun Akademik 2016/2017. Acara yang digelar di aula Biro Administrasi Umum (BAU) Universitas Muhhamadiyah Malang, Jum’at (7/10) itu dihadiri 150 Mahasiswa UMM.
 
“Moment ini merupakan ajang strategis bagi mahasiswa pada lembaga intra untuk belajar banyak, bagaimana menyiapkan diri agar menjadi pemimpin masa depan.” Ujar
Rektor UMM Drs. H. Fauzan, M.Pd, di awal sambutannya.
 
Ketua Badan Pembina Harian Prof Dr. Malik Fajar, M.Sc., berharap agar kehadiran Danrem 083/Bdj mengisi materi dapat menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kembali semangat dan integritas para mahasiswa Muhhamadiyah Malang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Kolonel Inf Wachid Apriliyanto dalam kesempatan itu menyampaikan, mahasiswa juga merupakan sosok anggota masyarakat yang dinilai dapat memberi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat, mampu mengajak dan memberi tauladan bagi masyarakat untuk berfikir dan berbuat serta berkarya demi kemajuan bangsa dan negaranya. Mahasiswa diharapkan senantiasa menumbuhkan disiplin dalam menuntut ilmu, harus lebih memahami dan mampu menjadi manusia yang berkarakter. 
 
Dipenghujung materinya Danrem 083/Bdj menghimbau kepada generasi muda agar  mampu mempertahankan dan melestarikan perjuangan para pendahulunya, berbagai aplikasi dan rasa syukur dapat diwujudkan dengan salah satunya CINTA TANAH AIR, yakni berjuang dalam segala bidang secara profesional dengan tetap menjaga kehormatan bangsa dan negara kita di mata dunia, agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh dunia.

Hadir pula pada acara tersebut Kasiter Korem 083/Bdj Letkol Inf Bambang dan Kepala Biro Kemahasiswaan UMM Drs. Abdullah Masmuh, M.Si. (Penrem 083/Bdj)

Comment

Rekomendasi Berita