by

Di Bawah Kepemimpinan Afrizal Nur, Fakultas Ushuludin UIN Suska Riau Lahirkan Prodi Ilmu Hadist

UIN Suska Riau buka Prodi Ilmu Hadist. [Sarwan/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PEKANBARU –  Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, jurusan Ilmu AlQuran dan Tafsir yang di Pimpin oleh Ketua Jurusan DR.Afrizal Nur.M.IS berhasil mendapatkan Surat Keputusan prodi baru yakni prodi hadist.

Hal ini terbukti ketika Ketua Jurusan Ilmu Al Quran DR. Afrizal Nur menjemput SK Prodi Hadist di kantor Kementerian Agama.

” Alhamdulillah kita tetap bersyukur jihad akademis kita dan tim berhasil dengan diterbitkannya SK Dirjen Pendis nomor 5194 tahun 2016 tentang izin penyelenggaraan prodi Ilmu Hadits d UIN Suska Riau. Yang langsung diaerahkan oleh sekretaris Ditjen Pendis Prof.Dr.H.Mohd Isom Yusqi, MA”. kata DR Afrizal Mhd Nur ketika diwawancarai Radarindonesianews.com, minggu (2/10/2016)

Lebih lanjut di terangkan Kajur Muda di Falultas Ushuluddin itu, dirinya akan terus berbuat untuk menjadikan Fakultas Ushuluddin semakin jaya dengan adanya Prodi Hadist yang baru ini.

” SK ini mulai berlaku pada tanggal 16 September 2016, dan kita akan menerima mahasiswa baru pada tahun ajaran 2017 mendatang.” jelas ketua Tarjih Muhammadiyah Riau itu.

Ketika di tanya apa target beliau semasa menjadi pimpinan di Jurusan Ilmu Alquran dan Tafair kedepannya, beliau hanya ingin menaikkan Akreditasi IQTA ini menjadi A.

” Setelah keluarnya izin prodi ilmu hadits target berikutnya adalah…menjadikan prodi ilmu al Qur’an dan Tafsir berakreditasi A.mohon doa seluruh masyarakat Riau.” tegas Ketua tim Pendiri Prodi Ilmu Hadist FU UIN Suska Riau itu. (SK)

Terakhir beliau berharap semoga dengan lahirnya prodi ilmu hadist yang baru ini membuat fakultas ushuluddin memiliki banyak peminat di bidang ilmu agama terutama alquran dan hadist.

“Ya dengan lahirnya prodi Ilmu Hadits ini maka Fakultas Ushuluddin saat ini memiliki 4 prodi yaitu Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Ilmu Aqidah, Perbandingan Agama dan Ilmu Hadits, semoga ushuluddin semakin jaya.” tutupnya. (SK)

Comment

Rekomendasi Berita