by

Forum Umat Islam Bersama 55 Ormas Tuntut Ahok Atas Penistaan Agama

Ust. Habib Riziek.[foto istimewa]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Forum Umat Islam (FUI) sejabodetabek bersama 55 ormas Islam akan lakukan unjuk rasa siang ini, (14/10) setelah shalat Jumat. FUI menyerukan bela Islam, penjarakan Ahok penghina Al-Quran.
KH. Muhammad  al-Khathath, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) mengajak seluruh pimpinan Ormas, Pesantren, Majlis Taklim, DKM Masjid, Lembaga Islam dan relawan yang tergabung dalam RGMJ, RPKAD, RCS dan Pengurus FUI se-Jabodetabek untuk bergabung dalam aksi Bela Islam bersama para ulama, habaib dan tokoh-tokoh umat Islam dari berbagai gerakan seperti Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Front Pembela Islam (FPI), Kobar, dan Gerakan Bela Negara{GBN).
Aksi unjuk rasa dimaksud untuk menuntut Ahok atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok saat kunjungannya ke Kepulauan Seribu (27/9) lalu. Unjuk rasa diikuti sekitar 15 ribu peserta dengan melakukan long march dari Masjid Istiqlal ke Bareskrim Mabes Polri dilanjutkan ke Balaikota di jalan Merdeka Selatan.
Forum Umat Islam bersama sekitar 55 ormas yang melakukan unjuk rasa siang ini menuntut agar Ahok dipenjara karena telah melakukan penkwensi hukumistaan terhadap A-Quran dan ulama.
Pelanggaran terhadap kesucian Al-Quran ungkap Muhammad al-Khatath hmemiliki konsekwensi hukuman mati menurut syariat Islam dan hukuman penjara menurut UU yang berlaku (UU Mo.1/PNPS/1965  dan KUHP Ps156a.
Unjuk rasa yang dilakukan FUI dan ormas Islam ini didasari atas statemen resmi dari MUI yang menyatakan bahwa Ahok telah menistakan Al-Quran dan ulama.[GF[

Comment

Rekomendasi Berita