by

GMJ Bersama Ormas Islam SeJabodetabek Tuntut Bareskrim Adili Ahok

GMJ saat menyampaikan tututan ke Bareskrim, Gambir.[Ragil]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Aksi unjuk rasa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang terdiri dari Ormas FPI, FBR, FBB, GPIL, FUI. HTI. AMJU. HMI. KIBLAT. GBN. MMI AKBAR Rumah Amanah Rakyat, Iftidayah, Jamaah Darussalam, LSM KPK DKI, Asafiyah, Laskar Pribumi, Laskar Bugis Makasar, pokja empati Jayabaya, Aliansi Pergerakan Islam, Laskar Luar batang, Pemuda muara kamal, Yayasan KAKAS DKI, Yayasan Ithadul Muslimat, Gerakan Rakyat, KAHMI Jakut, Laskar Muara Angke, Lawan Ahok, PETA, Komunitas Asli Bersatu, Komunitas Peduli Anak bangsa, SABET, LAPAK, Presidium masyarakat anti Penggusuran, RESS PPMI 98, Umat Islam Bersatu, Serikat Tani Islam Indonesia, Jamaah Anshorut syariah & KP3I, lakukan demo besar-besaran di Jakarta Jumat (14/10) tuntut adili Ahok yang telah menistakan Agama Islam dan Al Qur’an (surat Al Maidah ayat 51) yang di ikuti sekitar 4.000 orang. 
 
Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) tiba di bareskrim dan elanjutnya massa melakukan solawat dan menyanyikan lagu mars FPI di depan gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan dan melakukan orasi.

“Kami meminta kabag reskrim menghukum Ahok seberat beratnya karena telah mencela agama Islam dan melakukan penistaan. Kamienuntut agar ahok diadili dan diperiksa dan di tangkap dan di adili seadil adilnya.” Ujar utusan GMJ.

Pukul 14.00 sebagian dari perwakilan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) masuk ke dalam gedung bareskrim. Ustadz Bahtiar Natsir meminta di negara hukum agar berlaku seadil adilnya dan supaya tidak terjatuh korbang

Misbahul Aanam (wakil) menyatakan, kami seluruhnya menyadari ada tekanan dari Ahok dan kami berupaya meredam masyarakat untuk tidak anarkis dan meminta Kapolri untuk mengadili Ahok karena dia telah meleceh kan umat islam dan al-Qur an.

Muji sekjen (FUi): kami hanya meminta kepada Kapolri untuk berlaku adil dan meminta agar Ahok dihukum dan diproses se adil adilnya.

Ustad Zaitun menyatakan, agar Basuki Tjahya Purnama diproses secara hukum sehubung penistaan ayat suci alqur an surat almadiyah (51)

KH.. Zaitun dan Egy Sudjana, pengacara menyatakan bahwa  negara menjamin masyarakat menjalankan agamannya dan kami meminta Bareskrim untuk secepatnya melakukan tindakan dan kami bergerak bukan karena politik dan tidak ada unsur politik.
 

“Kami sebagai aparat keamanan memahami apa yg dilakukan bapak mulai dari Istiqlal. Saya berkomitmen terhadap keluhan masyarakat yang sudah di terima. Langkah-langkah kami sudah meminta keterangan dan kami sudah mencari sumbernya, siapa yang menayangkan video itu dan kami sudah melihat karna ini dari hendpon dan fakta sudah kami lihat.(ragil/Gin)

Comment

Rekomendasi Berita