by

Indoesia Jadi Poros Maritim TNI Jadi Kekuatan Yang Disegani Dunia

Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy Y. memimpin
pelaksanaan upacara bendera di lapangan Makorem 083/Baladhika Jaya.[Penrem]
RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG –  Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy Y. memimpin pelaksanaan upacara bendera di lapangan Makorem 083/Baladhika Jaya., Senin (10/10). Kegiatan ini diikuti oleh para Kasi, Para Pasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 083/Baladhika Jaya.

Kepala Staf Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Kav Rahyanto Edy Y. membacakan amanat dari Presiden RI yang menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-71 kepada segenap anggota dan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia. Kehadiran TNI dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian menjadi semakin penting karena tantangan yang kita hadapi ke depan bukan terbatas pada perang terbuka, akan tetapi perang asimetris, persaingan ekonomi, persaingan diplomasi, persaingan teknologi dan persaingan soft power. 

Sehubungan dengan hal tersebut, maka jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional harus terus diperkuat. Apabila TNI terus berdiri bersama-sama rakyat, terus senafas dengan rakyat, terus menjadi tentara rakyat maka Indonesia akan menjadi bangsa pemenang dalam kompetisi global.

Lebih lanjut, sesuai dengan pernyataan Panglima Jendral Sudirman menyatakan bahwa satu hal yang akan terus menjadi hak milik Indonesia walaupun mengalami perubahan adalah Tentara Nasional Indonesia. Melalui perjalanan Indonesia menjadi Negara maju, maka TNI perlu melakukan modernisasi teknologi pertahanan Indonesia dibangun di atas industri pertahanan nasional yang kuat dengan kandungan lokal yang besar. 

Selain itu, juga perlu dilakukan modernisasi non-fisik guna menghadapi tantangan-tantangan baru maka perlu diatasi dengan pola pikir serta langkah-langkah modern. Ketika nanti Indonesia menjadi bangsa pemenang di era kompetisi global, di situ peran TNI tak terbantahkan. Saat Indonesia nanti bangkit sebagai Negara maju, didalamnya termasuk TNI yang modern dan profesional. Ketika Indonesia menjadi poros maritim dunia, di situ TNI menjadi kekuatan yang disegani dunia.[Ka.Penrem]

Comment

Rekomendasi Berita