by

Jembatan Kuning Yang Disebut Jembatan Cinta Di Bali Ambruk

Jembatan cinta di Bali ambruk.[dok.BNPB]
RADARINDONESIANEWS.COM, BALI – Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Lembongan dan Ceningan di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, ambruk. Tragisnya, jembatan ambruk di Nusa Penida itu tengah ramai warga yang berkunjung dan bersembahyang, lantaran hari ini yaitu Hari Raya Nyepi Segara.

Akibat peristiwa ambruknya jembatan tersebut dua warga dan pengendara sepeda motor yang tengah melintas tercebur ke laut. Jembatan ambruk terjadi Minggu (16/10/2016) sekitar pukul 18.45 Wita itu begitu cepat. Tak ada tanda apa pun, tiba-tiba jembatan di Nusa Penida, yang oleh warga disebut “Jembatan Cinta” itu roboh.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama warga dan kepolisian setempat masih melakukan upaya pencarian dua warga yg diperkirakan masih tertimpa reruntuhan.

Saat ambruk terjadi, air laut dalam keadaan surut. “Saat ini (malam) masih upaya pencarian,” ucap Kepala SAR Denpasar Didi Hamzar, Minggu (16/10/2016). Menurut infomasi yang dihimpun radarindonesianews.com, 9 orang ditemukan dalam keadaan tewas dan korban luka-luka mencapai 18 orang.[GF]

Comment

Rekomendasi Berita