by

Jokowi Resmikan Puncak Sail Karimata 2016 di Kayong Utara

Jokowi saat membuka resmi Sail Karimata.[Udin Subari/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, PONTIANAK – Secara resmi Presiden Joko Widodo membuka puncak acara Sail Karimata 2016 di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Selain itu Jokowi juga menandatangani peluncuran perangko Sail Karimata yang didampingi oleh Menteri Kabinet Kerja, Gubernur Kalbar serta Bupati Kayong Utara.

Dalam sambutannya Jokowi menekankan agar pelaksanaan Sail Karimata dapat menjadi tonggak awal membangun berbagai sektor yang dapat meningkatkan pendapatan daerah maupun peningkatan taraf ekonomi kerakyatan.

“Hari ini puncak pelaksana Sail Karimata saya resmikan, saya meminta jangan jadikan kegiatan ini hanya berakhir diacara seremonialnya saja tetapi kedepannya agar lebih mampu menyedot para wisatawan untuk datang ke tempat ini, dengan sendirinya akan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, ” kata Jokowi, dalam sambutannya saat pembukaan Sail Karimata 2016 di Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Sabtu (15/10/16).

Potensi bahari yang dimiliki Indonesia, lanjut Jokowi mengatakan sangat besar yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan taraf perekonomian rakyat. Dan melalui sektor kelautan kita mampu menjadi negara yang kaya dengan kekayaan laut jika kita mampu mengelolanya secara baik.

“Jadi Sail Karimata hanyalah simbolis awal untuk kita membuka gerbang potensi pariwisata di daerah yang dilalui oleh Selat Karimata, ini potensi Indonesai potensi yang harus bisa dimanfaatkan oleh rakyat Indonesia, ” tukas Jokowi.*/ (ari/abePKP)

Comment

Rekomendasi Berita