by

Ketua PMI Nias Barat Khenoki Waruwu Pimpin Pencarian Korban Tenggelam Di Perairan Moro’o

Korban terseret arus Muara Sungai ditemukan Tim PMI Nias Barat.[S.Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Tim pencarian korban terseret arus di perairan Muara sungai Moro’o dipimpin langsung oleh Ketua PMI Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Camat Mandrehe Barat Fatolosa Zai dan Kepala BPBD Drs. Yafeti Hia bersama Sekretaris Benhard Daeli beserta Tim SAR dan warga Desa, berhasil menemukan Yahudi Zai alias Ama Kado (39) dalam keadaan tidak bernyawa (meninggal dunia) di Pantai Muara Sebolo Desa Onolimbu Raya, Sabtu (08/10)

Kejadian yang menimpa Yahudi Zai alias Ama Kado berawal saat menjaring ikan bersama dua keponakannya di Muara Sungai Moro’o, Jum’at (07/10) sekitar pukul 15 : 00 Wib, dengan tiba-tiba salah seorang dari keponakannya terseret arus dan ketika hendak memberi pertolongan, malah nasib berkata lain Yahudi Zai teseret arus dan dinyatakan hilang.

Sementara keponakan Yahudi Zai alias Ama Kado, berhasil diselamatkan oleh warga lainnya yang sedang menjaring ikan di lokasi yang sama setelah terseret arus sejauh 500 meter dari tempat kejadian. Sedangkan korban Yahudi Zai alias Ama Kado, meninggalkan seorang isteri dan enam orang anak yang masih keci-kecil.

Ketua PMI Nias Barat yang juga Wakil Bupati Khenoki Waruwu, saat menyerahkan korban kepada pihak keluarga atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan senantiasa berserah diri kepada Tuhan karena di balik semua ini Tuhan punya rencana indah buat keluarga yang ditinggalkan.

Pada kesempatan tersebut, Khenoki Waruwu menyerahkan sekedar tanda turut berduka cita yang diterima langsung oleh isteri almarhum Yahudi Zai alias Ama Kado dan dengan linangan air mata, seraya mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian serta perhatian dari semua pihak, sehingga suaminya berhasil ditemukan sekalipun dalam kedaan telah meninggal dunia. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita