by

Ruangan Berserakan, Bupati Nias Barat Geleng Kepala Saat Sidak Sejumlah SKPD

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd saat sidak di sejumlah SKPD.[S.Gulo/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd sidak di sejumlah SKPD dalam hal melihat secara langsung penataan ruangan kerja, sekaligus memotifasi para pegawai dilingkungan kerja masing-masing agar menciptakan keindahan yang salah satunya dengan memelihara bunga, selasa (04/10)

Dalam sidak yang dilakukan kali ini, Bupati memulai dari kantor BPBD yang dilanjutkan ke Perpustakaan, Kesbangpol, Kantor DPRD hingga kantin serta BPKAD dan Dinas Kesehatan.

Melihat keadaan ruangan perpustakaan yang gelap karena minimnya penerangan ditambah dengan kondisi lantai berpecahan, serta penataan ruang yang berserakan benar-benar sangat memprihatinkan, membuat Faduhusi Daeli geleng kepala dengan mengatakan luar biasa, sungguh di ruangan ini tak ada tanda-tanda kehidupan.

Bupati Faduhusi Daeli secara spontan kepada bendahara perpustakaan agar secepatnya memprogramkan pengecatan pada dinding ruangan serta pengadaan bunga untuk keindahan, karena dengan penataan seperti yang sekarang ini, “jangankan orang betah membaca buku, duduk saja selama lima menit di ruangan ini, sudah pasti tidak kerasan disini” ujar Bupati kecewa.

Sementara itu, oleh salah seorang pegawai perpustakaan & Kesbangpol sekedar menberi penjelasan bahwa kondisi bangunan kantor yang seperti ini terjadi karena perencanaan dan pengerjaan bangunan yang tidak maksimal oleh pemerintah sebelumnya, sehingga beginilah keadaannya.

Walau dengan kondisi yang begitu memprihatinkan, oleh Bupati sebagai Kepala daerah dengan penuh bijaksana memberi motivasi kepada para pegawai agar kembali melakukan penataan dengan rapi dan indah untuk dipandang sehingga meberi kesejukan, kenyamanan dan keasrian sehingga dalam bekerja dilingkungan yang sehat senantiasa menghasilkan pekerjaan yang memuaskan.

Selain tata ruang yang bersih dan rapi, Bupati juga menghimbau agar setiap perkantoran memasang visi/misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat serta program Nawacita Jokowi-JK sebagai cerminan dan wujud kecintaan terhadap Negara dan Daerah, khususnya Kabupaten Nias Barat.Dalam sidak ini, Bupati turut didampingi oleh Kepala BPBD Drs. Yafeti Gulo, Kepala Kesbangpol Drs. Darman Gulo, Kabag Umum Setia Budi Halawa, S.Sos, Kepala BPKAD Siado Zai, SE., MM dan Sekdis Kelautan/Perikanan Yoeli Daeli, S.IP serta Plh Kadis Kesehatan Fadoma Daeli, SKM. (S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita