by

Tingkatkan Mutu Peserta Belajar LPM Otawa Institue Gelar Workshop Pendidikan

Penyelenggaraan Workshop Pendidikan oleh LPM Otawa Institute.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – LPM Otawa Institute selenggarakan Workshop pendidikan kepada ratusan Guru yang terdiri dari Guru SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat dari berbagai daerah se- Kepulauan Nias, yang dilaksanakan di Gerja BNKP Jemaat Madala Jalan Kalimbungo No. 18 Kota Gunungsitoli, jumat (07/10)

Ketua Badan pengurus Otawa Institute Lutherman Harefa, S.Pd selaku Panitia pelaksana Workshop Pendidikan pada laporannya manyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam Penerapan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAIKEM) sekaligus sebagai bahan rumusan kebijakan oleh pemangku kepentingan khususnya di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias pada umumnya.

Pada penyelenggaraan Workshop Pendidikan tersebut, hadir sebagai nara sumber Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Faoziduhu Telaumbanua, S.Pd dengan materi penyampaian “Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Kualitas Tenaga Pendidik”, sementara nara sumber lainnya Rektor IKIP Gunungsitoli, Henoki Waruwu, M.Pd, hadir dengan materi “Penerapan Pendekatan Pembelajaran Aktif, Inofatif, Kreatif dan Menyenangkan (PAIKEM)

Selain menghadirkan ke dua nara sumber di atas, panitia penyelenggara juga menghadirkan dua orang pembanding materi yaitu ; Arsiyanti, SS, M.Sc, MA merupakan Alumni Strata-2 University of Japan – Jepang beliau adalah Praktisi Pendidikan serta Reni Cahya Mutiasari yang juga Praktisi Pendidikan dan Aktifis Pemberdayaan Masyarakat dalam bidang pendidikan di Kepulauan Nias.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Pendiri Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Otawa Institute Fat. Harefa, pada penyampaiannya mengatakan, bahwa Otawa Institute sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan, kebudayaan, sosial dan kemanusiaan turut mengambil peran untuk mendukung pembangunan bidang pendidikan di Kepulauan Nias dengan menyelenggarakan Workshop Pendidikan. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita