by

Versi ‘Aman’ Masih Meledak, Samsung Hentikan Produksi Galaxy Note 7

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Samsung tampaknya harus banyak merugi tahun ini. Pasalnya, pabrikan ponsel asal Korea ini harus menarik produk teranyarnya, Galaxy Note 7, lantaran insiden baterai yang meledak.

Tak lama setelah penarikan, Samsung pun kembali merilis versi “aman” dari Galaxy Note 7 pada awal September lalu. Sayangnya, sedikitnya sudah ada lima kasus yang terjadi di AS terkait Samsung versi “aman” yang kembali berasap bahkan meledak.

Senin (10/10), kantor berita Yonhap melaporkan bahwa Samsung tengah menghentikan sementara produksi Galaxy Note 7. Penghentian ini bahkan sudah dilakukan dengan otoritas Tiongkok dan AS. Apakah ini tanda Samsung menyerah?

Sementara itu, AT&T dan T-Mobile sebagai penyedia telekomunikasi terbesar di AS telah berhenti menyediakan unit Galaxy Note 7 versi baru. Penghentian itu sudah dilakukan sejak hari Minggu kemarin. Mereka juga menukar Galaxy Note 7 versi lama dengan smartphone lain, bukan produk “aman” yang seharusnya.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui apa maksud dari penghentian pemasaran dan produksi phablet teranyar tersebut. Samsung juga masih belum memberikan komentar mengenai penghentian produksi. (wk/kr).

Comment

Rekomendasi Berita