by

Ziarah Ke Makam Si Pitung Agus Yudhoyono Janji Tak Ada Penindasan di DKI

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Menjelang Maghrib bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berkesempatan mengunjungi makan jawara Betawi. Agus Yudhoyono mengunjungi makam Si Pitung di daerah Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Kedatangan Agus Yudhoyono disambut dengan tarian palang pintu. Tarian tersebut dibawakan oleh 4 orang anak remaja selama kurang lebih 5 menit.

Setelah itu Agus Yudhoyono kemudian dibawa ke makan Si Pitung. Sekjen Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Ikhsan yang ikut mendampingi Agus lalu memimpin doa di pusara Si Pitung.

“Alhamdulillah Pilgub DKI kali ini ada calon gubernur yang mirip Si Pitung. Si Pitung ganteng, baik, pintar, tinggi, dan cerdas. Dan itu mirip sama Bang Agus,” kata Ikhsan di Rawa Belong, Kebon Jeruk Jakarta Barat.Kamis (20/10/2016).

“Kami harapkan Bang Agus mampu membuat Jakarta ke depan lebih baik dan juga lebih beradab,” lanjutnya.

Usai berdoa, Agus Yudhoyono kemudian menabur bunga ke pusara Si Pitung. Letak kuburan yang dekat dengan jalanan membuat masyarakat tampak menyemut untuk melihat dari dekat Agus Yudhoyono.

Si Pitung menurut Agus Yudhoyono merupakan salah satu tokoh Betawi yang luar biasa. Pitung mampu melawan penindasan dan keserakahan penjajah ketika itu.

“Saya berharap bisa dan mampu untuk membuat Jakarta seperti apa yang dicita-citakan Pitung. Yaitu tak ada lagi penindasan dan ketimpangan sosial di sini,” imbuh Agus Yudhoyono.

“Saya juga berharap agar semua masyarakat bisa mengikuti jejak Si Pitung yang rela berkorban demi kepentingan masyarakat miskin. Memperjuangkan hak-hak masyarakat yang tertindas,” tutur putra sulung Presiden RI keenam. (Cicillia/GIN)

Comment

Rekomendasi Berita