by

Datang Lambat Tidak Ikut Sumpah. Saksi, No.2 Tak diiperkenankan Masuk TPS

Suasana pelaksanaan pemungutan suara di TPS 26 Pela Mampang, Jakarta Selatan.(Gofur/radarimdonesianews.com)
RADARINDONESIANEWS.COM. JAKARTA – proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta dalam pilkada DKI yang dilaksanakan hari ini, Rabu (15/3) 2017 berjalan aman.

Proses pemungutan suara yang dilaksanakan di TPS. 26 Kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan dengan jumlah pemilih  604 orang berjalan sesuai harapan.

Tidak ada perstiwa penting namun dari beberapa saksi yang hadir, satu saksi cawagub No.2 tidak bisa masuk ke tempat pemilihan dikarenakan datang terlambat setelah acara sumpah saksi berlangsung.

Karena keterlambatan tersebut, saksi No.2 atas nama Jumadi, oleh Asmali, ketua KPPS di TPS 26, tidak diperkenankan masuk ke lokasi TPS sebagai saksi.

Menurut aturan, saksi harus hadir dan ikut acara sumpah sebelum proses pemilihan dilangsungkan. Dengan alasan ini Asmali tidak mengizinkan saksi Jumadi untuk masuk ke lokasi TPS.

Peristiwa ini tidak mengganggu proses berjalannya pemilihan yang tetap berlangsung aman dengan hasil akhir perhitungan suara untuk AHY No.1 sebanyak 45, AHOK Djarot 163 dan Anies Sandi 298 suara. Suara tidak sah sebanyak 7 kertas suara.(GF)

Comment

Rekomendasi Berita